Rayakan-Hari-Jadi-Keempat-DGCI-Touring-ke-Gunung-Bromo-3.jpg

Rayakan Hari Jadi Ke-4, DGCI Touring ke Gunung Bromo

Kamis, 22 November 2018 17:00 | Galih Pratama

Tak terasa, Komunitas Datsun GO+ Community Indonesia atau dikenal juga dengan sebutan DGCI telah menginjak usia empat tahun. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, komunitas para pencinta mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini, mengadakan acara touring bersama ke Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur.

Dilansir dari carvaganza.com pada Rabu (21/11/2018), sekira 1.000 anggota dari perwakilan 65 chapter DGCI ikut memeriahkan acara yang berlangsung pada 17-18 November 2018 ini. Touring bersama ke Gunung Bromo ini juga jadi salah satu rangkaian Jambore Nasional (Jamnas) ketiga DGCI tahun 2018.

[Baca Juga: AXIC Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara]

Kemegahan Gunung Bromo seolah menjadi saksi gelaran ulang tahun DGCI keempat. Pada hari pertama di sana, puluhan kendaraan menyaksikan sunrise di kawasan Gunung Bromo. Setelah menyaksikan keindahan sunrise, mereka kembali melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Manyangan, Kota Probolinggo.

Kota Probolinggo memang jadi lokasi acara puncak ulang tahun dan jamnas DGCI 2018. Di sana, sudah disiapkan beberapa rangkaian kegiatan sosial, seperti donor darah dan santunan anak yatim. Kedua kegiatan sosial tersebut, merupakan bentuk kepedulian dari DGCI terhadap sesama sekaligus bentuk rasa ucapan syukur DGCI yang telah menginjak usia keempat.

Rayakan-Hari-Jadi-Keempat-DGCI-Touring-ke-Gunung-Bromo-2.jpg

Seperti dikatakan Anang Budianto, Ketua Panitia Ulang Tahun dan Jamnas DGCI 2018, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran pengurus dan seluruh anggota DGCI se-Nusantara. “Kehadiran mereka di sini patut diapresiasi. Semangat mereka membuat acara ini terselenggara dengan sukses. Semangat yang luar biasa tersebut diharapkan akan terus menjaga kebersamaan antar anggota,” katanya.

Sementara President of DGCI Ucok Charles Kairupan, menyatakan sangat bangga atas terselenggaranya acara ini. Dia berharap anggota yang hadir dalam acara ini selalu menjaga semangat agar selalu termotivasi untuk terus berkarya dalam segala hal.

Rayakan-Hari-Jadi-Keempat-DGCI-Touring-ke-Gunung-Bromo.jpg

Diketahui, dalam berbagai event yang digelar DGCI memang selalu diselipkan kegiatan sosial. Seperti dilansir dari dgci.or.id, mereka rutin menggelar kegiatan sosial. Misalnya berbagi di bulan suci Ramadan, santunan anak yatim, bantuan gempa di Lombok dan Palu, dan sebagainya. DGCI sendiri telah berdiri sejak 13 September 2014. Hingga kini telah tercatat ada sekira 1.900 orang yang bergabung dalam komunitas ini.