Jaguar Land Rover.jpg

Ratusan Mobil Jaguar dan Land Rover Siap Perangi Pandemi Corona

Rabu, 1 April 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Korban meninggal akibat virus Corona atau Covid-19 sudah mencapai puluhan ribuan orang di seluruh dunia. Bahkan, jumlahnya diyakini akan terus bertambah. Untuk membantu penyelamatan pasien terdampak virus Corona, Jaguar Land Rover mengirimkan lebih dari 160 mobil andalannya ke seluruh dunia.

“Kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, dan keluarga tetap menjadi prioritas kami. Jaguar dan Land Rover akan melakukan segala hal agar bisa untuk mendukung orang yang membutuhkan di seluruh dunia,” kata Finbar McFall, Jaguar Land Rover Customer Experience Director seperti dilansir carscoops, Rabu (1/4/2020).

Ada beberapa model Jaguar dan Land Rover yang siap dikirim membantu misi penyelamatan pandemi virus Corona. Di antaranya ada New Defender, Range Rover, Jaguar F-Pace, E-Pace, hingga mobil model sedan dari empat pintu dari Jaguar.

Jaguar Land Rover.jpg

[Baca Juga: Land Rover Defender 90 Telah Siap Dipesan Publik]

Nantinya, mobil lansiran Inggris tersebut ditujukan untuk mendukung segala hal atau keperluan organisasi tanggap darurat seperti Palang Merah. Di mana bantuan mobil Jaguar Land Rover dimanfaatkan sebagai armada mengirim obat-obatan dan makanan kepada masyarakat yang rentan atau bahkan yang sudah terdampak virus Corona di sejumlah negara.

Di negara asalnya, Jaguar Land Rover sendiri telah menyiapkan 57 mobil, termasuk 27 unit adalah model Land Rover New Defender. Puluhan mobil itu telah diserahkan ke Palang Merah setempat.

Tak hanya di Inggris, tim JLR di negara lain seperti Spanyol, Prancis, Afrika Selatan dan Australia juga telah mengirim mobil ‘tentara perang’ untuk Palang Merah setempat agar bisa bergerak cepat membantu penanganan pasien Corona.

“Kemitraan kami dengan Palang Merah telah berlangsung selama 65 tahun dan kami akan bekerja sama dengan mereka untuk melakukan semua yang kami bisa selama darurat kesehatan global ini,” ujar Finbar.

“Kami juga akan memberikan bantuan kepada mereka yang lebih dekat ke rumah di komunitas lokal kami. Kita semua dapat berperan dalam membantu yang rentan selama pandemi global ini,” tambahnya.

Jaguar.jpg

[Baca Juga: Darurat Corona, Pabrikan Mobil Ramai-ramai Produksi Ventilator]

Sekadar informasi, merek Land Rover telah bekerja bersama dengan Palang Merah Internasional selama lebih dari 65 tahun. Mereka telah membantu masyarakat yang tengah dilanda bencana di seluruh dunia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift