Bukber dan Santunan Anak Yatim White Car Community.jpg

Ratusan Member White Car Community Bukber Santuni Anak Yatim

Kamis, 23 Mei 2019 12:00 | Galih Pratama

Pada Sabtu (18/5/2019), ada pemandangan tak lazim ketika berkunjung ke area Food Garden, Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur. Ratusan mobil berwarna putih dari berbagai merek terparkir rapi ‘mengepung’ kawasan tersebut. Dari kejauhan, nampak para pengguna mobil tersebut pun rapi menggunakan seragam kebanggaan mereka yang juga berwarna putih.

Ditelusuri, ternyata mereka adalah komunitas mobil yang bernaung dalam bendera White Car Community (WCC). Komunitas tersebut tengah mengadakan acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus merayakan hari jadinya yang ketujuh.

Dilansir dari kabaroto.com, ada sebanyak 300 member WCC yang hadir dalam acara bertajuk ‘Amazing 7 Years with the Spirit of White Heart in Community’ itu. Mereka berasal dari berbagai chapter, misalnya dari chapter Batavia, Bogor, Depok Cibubur, Tangerang Raya, Bekasi Raya, Cikarang, Banten, dan Karawang.

[Baca Juga: Komunitas Gravinci Chapter Spartan Santuni Puluhan Anak Yatim]

Uniknya, perayaan ulang tahun WCC yang ketujuh digelar secara serentak di 23 chapter lainnya yang tersebar di kota-kota besar Tanah Air.

Tak hanya bukber dan merayakan ulang tahun saja, pada event ini juga WCC berbagi dengan 100 anak yatim dari Panti Asuhan Al Izza, Jakarta Timur. Mereka memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah dan donasi.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan hadroh dari Majelis Risnida. Kemudian dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (kultum) dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Kusnadi. Pada puncak acara, dilakukan sesi tiup lilin dan potong tumpeng.

Andi Wabowo selaku Ketua Pelaksana Acara memiliki harapan besar atas terselenggaranya perayaan ulang tahun ini. Dia berharap ke depannya komunitas WCC makin solid dan mampu memberikan manfaat positif bagi dunia otomotif serta masyarakat Indonesia.

[Baca Juga: Komunitas Mobil AASD Makin Solid Berkat Rutin Kopdar]

"Tak terasa 7 tahun sudah WCC meramaikan dunia komunitas otomotif di Indonesia, semoga tepat di usia 7 tahun ini WCC dapat terus eksis, solid dan dapat terus memberikan manfaat positif untuk masyarakat,” harapnya.

Diketahui, WCC merupakan komunitas pencinta mobil bekelir putih dari berbagai merek atau brand. Terbentuk sejak 2012, komunitas mobil ini telah memiliki sekira 4.000 member yang tersebar di 23 chapter di Tanah Air.

Artikel Lainnya

/media/images/Ultah-KTCI.original.jpg

Ultah ke-3, KTCI Satukan Keberagaman Membernya