Honda GIIAS 2019.jpg

Ramaikan GIIAS 2019, Honda Berikan Edukasi Kepada Konsumen

Sabtu, 20 Juli 2019 10:00 | Inggil Yustiar

Pagelaran pameran otomotif terbesar Indonesia, Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang resmi dibuka Kamis 18 Juli 2019 kemaren. Turut hadir pula Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla memberikan sambutan serta membuka acara.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut meramaikan acara GIIAS 2019. Di sana mereka membawa tema ‘Escalating Joys’ yang mana menampilkan berbagai model dan teknologi terbaru, termasuk peluncuran sedan canggih, Honda Accord.

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]

Selaku Presiden Direktur PT HPM, Takehior Watanabe menyatakan, sudah puluhan tahun Honda hadir di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut Honda selalu menghadirkan kesenangan, semangat dan nilai-nilai baru kepada masyarakat dan konsumen. Terlebih Honda juga menyematkan teknologi terbaru pada setiap produk.

“Berbagai mobil, teknologi dan aktivitas yang ditampilkan di booth Honda juga menggambarkan karakter Honda yang mencakup inovatif, sporty, ramah lingkungan dan membawa kesenangan untuk mobilitas manusia,” kata Watanabe, Kamis (18/7).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, hadirnya Honda di GIIAS 2019 tidak semata-mata ingin meningkatkan penjualan. Lebih dari itu, Honda ingin mengedukasi konsumen mengenai teknologi terbaru Honda.

Lebih lanjutnya, Jonfis menilai pasar Indonesia masih bisa meningkat di semester kedua tahun 2019. Meski begitu akan sulit pasar bergerak seperti yang diharapkan Gaikindo, yakni 1,1 juta unit. Jonfis menilai pangsa pasar Honda akan sama dari tahun lalu sekitar 15% jikapun turun persentasenya tidak akan jauh beda.

“Saya prediksi pasar masih diangka 1 jutaan unit. Pangsa pasar Honda bisa sekitar 14,3% atau turutn tipis dari tahun lalu sekitar 15%,” jelas Jonfis, Kamis (18/7).