Otonews-Ragam-Indikator-Mobil-yang-Perlu-Diketahui.jpg

Ragam Lampu Indikator Mobil yang Perlu Diketahui (II-habis)

Minggu, 28 Oktober 2018 14:00 | Galih Pratama

Indikator Aki

Indikator Aki.jpg

Lampu indikator aki sepertinya mudah kita kenali di dashboard mobil. Bentuknya kotak yang di dalamnya tertera tanda minus dan plus. Jika Anda melihat lampu indikator aki menyala dengan warna merah saat mobil melaju, sebaiknya Anda langsung segera periksakan ke bengkel.

Indikator Oli

Indikator Oli.jpg

Oli pada mobil seharusnya diganti secara berkala. Jangan sampai, oli di mobil Anda ‘kering’. Jika oli mobil mulai mengering, indikator pada oli akan menunjukkan warna merah. Untuk itu, segeralah lakukan penambahan atau mengganti oli mobil.

Indikator Rem Tangan

Indikator Rem Tangan.jpg

Jika Anda melihat simbol tanda seru dalam lingkaran, itu berarti indikator rem tangan. Simbol ini akan menyala berwarna merah jika Anda mengoperasikan rem tangan. Sebaliknya, jika tak digunakan, lampunya akan padam.

Indikator Bahan Bakar

Indikator Bahan Bakar.jpg

Indikator ini pastinya hampir semua pengemudi mengetahuinya. Bisa jadi, hal pertama kali dilihat ketika ingin berkendara adalah indikator bahan bakar bensin. Indikator bahan bakar ini ada yang bentuk berupa jarum petunjuk, tapi ada yang sudah menerapkan sistem digital.

Itulah ragam indikator mobil yang perlu diketahui para pengemudi. Jangan sampai kita tak mengetahuinya. Pasalnya bisa berdampak negatif pada kenyamanan Anda saat berkendara. Be safety drive sahabat Otopedia.

Sebelumnya