desta.jpg

Presenter Kondang Desta Kepincut Honda Civic Estilo

Selasa, 18 Juni 2019 16:00 | Galih Pratama

Pada era 90-an, Honda Civic Estilo dikenal sebagai salah satu mobil yang cukup tenar dan cukup banyak diminati. Tampilan bodi yang dinamis dan sporty, jadi pesona tersendiri dari mobil jenis ini. Bahkan hingga saat ini, Honda Civic Estilo masih diminati. Tak terkecuali di kalangan artis Indonesia.

Salah satu presenter kondang yang kepincut dengan Honda Civic Estilo adalah Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan Desta. Baru-baru ini, pria kelahiran 15 Maret 1977 ini memamerkan foto mobil Honda Civic Estilo-nya dalam akun Instragram pribadinya. “Finally.. jadi juga.. mobil obsesi..,”tulis Desta dalam akun Instagram @desta80s beberapa waktu lalu.

Honda Civic Estilo Desta.jpg

Dalam postingan tersebut, terlihat foto kolase Honda Civic Estilo yang mulus berwarna putih. Tampilan mobil tersebut makin ‘kece’ saat dipadukan dengan velg Wedsport TC05. Apalagi warnanya senada bodi berbalut ban semi-slick.

Dilansir dari otosite.net, Selasa (18/6/2019), Honda Civic Estilo sendiri merupakan kembaran dari mobil Honda Civic Genio yang berjenis sedan. Hanya saja untuk varian Honda Civic Estilo adalah berjenis hatchback.

[Baca Juga: Hatchback]

Salah satu keistimewaan mobil ini adalah desain atau tampilannya yang sporty dan modern. Aura sporty yang kuat sangat terpancar pada mobil tipe ini. Jika dijejerkan dengan mobil hatchback terbaru pun tak akan merasa minder.

Honda Estilo.jpg

Fitur-fitur menarik telah disematkan di dalam kabin mobil ini. Sebut saja safety belt dengan pretensioner dan force limiter, power window, central lock, teknologi power steering pada kemudinya serta electric mirror. Untuk mayoritas para penghobi mobil-mobil klasik, fitur-fitur tersebut sudah terbilang sangat mewah di zamannya.

Sementara mengenai dapur pacu, Estilo yang dipasarkan di Tanah Air memang sedikit berbeda dengan yang dipasarkan di Jepang dan negara lainnya. Menggunakan mesin berkubikasi 1.600 cc SOHC 16 katup, Honda Civic Estilo di Indonesia belum dilengkapi VTEC. Meski begitu, mesin berkode D16 ini dapat menghasilkan tenaga sampai 120 tenaga kuda (tk).

Harga Selangit

Seperti sudah banyak diketahui bahwa harga Honda Civic Estilo di pasar mobil bekas memang diakui sangat “gelap”. Harga Honda Civic Estilo tidak punya patokan yang jelas, semua itu lantaran proses jual belinya berasaskan selera. Untuk sekelas hatchback klasik, harga mobil ini dibanderol cukup tinggi.

[Baca Juga: Melongok Koleksi Mobil Klasik Ciamik Uya Kuya]

Salah satu alasan mengapa harga mobil jenis ini yang tinggi tak lepas dari jumlahnya yang mulai terbatas. Menurut laman carmudi.co.id, saat ini di pasaran Honda Civic Estilo dijual berkisar antara Rp100 hingga Rp300 jutaan. Harga ini tentunya cukup tinggi untuk kelas hatchback yang diproduksi pada 1992-1995 itu.

Bagaimana, apakah Anda tertarik juga mengoleksi Honda Civic Estilo seperti Desta? Jika iya, Anda harus menyiapkan kocek cukup dalam untuk memilikinya.