Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya

Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya

Jumat, 8 Februari 2019 16:00 | Galih Pratama

Membeli mobil mewah bukanlah perkara yang susah bagi selebritis dunia. Pendapatan yang tinggi membuat sebagian selebritis dengan mudah membeli dan mengoleksi mobil mewah. Contohnya Justin Bieber, belum lama ini dia membeli koleksi mobil ternyarnya, yakni Lamborghini Aventador S. Ada juga penyanyi Jay-Z dengan koleksi mobil Maybach Exelero.

Seakan tak mau kalah, Austin Richard Post atau yang kerap disapa Post Malone juga memamerkan koleksi mobil terbarunya. Seperti dilansir dari laman mobimoto.com pada Senin (7/1/2019), rapper kelas dunia ini jatuh hati pada Hennessey VelociRaptor 6x6 lansiran Ford untuk menemani dalam kesehariannya.

[Baca Juga: Begini Ketangguhan ‘Tank’ Chris Brown]

Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya 3

Seperti kutip dari qubicle.id, Hennessey VelociRaptor 6x6 merupakan konsep kendaraan pick up 6x6 dengan empat pintu yang diproduksi tahun 2017 oleh tuning shop bernama Hennessey Performance Engineering (HPE). HPE sendiri bermarkas di Texas, Amerika Serikat.

Dilihat dari sektor dapur pacu, Hennessey VelociRaptor 6x6 memiliki mesin twin turbo bertenaga 600 daya kuda (dk). Performa tersebut bersaing dengan Mercedes-Benz G63 AMD 6x6 yang mengusung mesin mesin V8 twin-turbo dengan 536 dk.

Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya 5

Hennessey VelociRaptor 6x6 juga telah mengalami peningkatan atau upgrade. Misalnya dari sektor Engine Control Unit (ECU) yang sudah di-tune ulang, exhaust berbahan stainless steel, air to air front intercooler, dan lainnya. Selain itu, ada juga rem Brembo dan lampu LED sebagai fitur tambahan.

[Baca Juga: Ini Bedanya Sistem Penggerak Roda 4WD dan AWD]

Sementara khusus kaki-kaki, mobil ini sudah menyiapkan penggerak 6x6 locking rear axles, velg berdiameter 20 inci, dan alas karet yang siap melahap lintasan di segala medan. Kombinasi beringas dan tampang sangar menjadikan mobil ini terlihat seperti ‘monster’.

Post Malone Punya Koleksi Mobil ‘Monster’, Seperti Ini Wujudnya 4

Bagaimana dengan harganya? Post Malone harus merogoh kocek sekira Rp4,9 miliar untuk memiliki Hennessey VelociRaptor 6x6. Selain mobil tersebut, Post Malone punya koleksi mobil mewah lainnya. Sebut saja Rolls-Royce Wraith, Ford Explorer 1992, dan Lincoln Continental 1966.