POC Indonesia, Selalu Libatkan Anggota Keluarga 2

POC Indonesia, Selalu Libatkan Anggota Keluarga

Rabu, 13 Februari 2019 19:00 | Galih Pratama

Berawal dari keinginan menjalin persaudaraan dan berbagi informasi seputar Mitsubishi Pajero, tepat tanggal 24 Juli 2010 terbentuk komunitas Pajero Owners Community (POC) Indonesia. Komunitas ini menjadi wadah berkumpulnya sesama pengguna Mitsubishi Pajero, khususnya Pajero Sport di Tanah Air.

Seiring perkembangannya, dilansir dari pocindonesia.com, laman resmi POC Indonesia pada Jumat (11/1/2019), POC Indonesia kini telah memiliki 16 chapters dengan anggota lebih dari 1.600 member yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Khusus untuk Jabodetabek Area Chapter, tercatat ada sekira 600 member yang terdaftar. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, dokter, pilot, dan lainnya.

Untuk menjalin silaturahmi antar member-nya, POC Jabodetabek Area Chapter rutin menggelar kopi darat (kopdar). Sedangkan tempatnya sendiri, biasanya digelar di rumah member, tempat wisata, hingga di pusat perbelanjaan.

[Baca Juga: Setahun Berdiri, Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan Member]

Menariknya, setiap kali kopdar, member POC Indonesia selalu melibatkan anggota keluarganya. Tak hanya itu, anggota masing-masing member juga acap kali diajak mengikuti touring bersama.

Komunitas Mobil Pajero

POC Indonesia memiliki tiga agenda touring yang melibatkan anggota keluarga para member-nya. Pertama, ada touring fun family. Ini adalah touring keluarga yang digelar 1-2 kali dalam sebulan. Tujuan touring-nya sendiri tak terlalu jauh dari kawasan Jabodetabek. Selanjutnya, ada touring family gathering. Berbeda dengan fun family, touring ini jaraknya lebih jauh. Biasanya membutuhkan waktu menginap satu hingga dua hari. Touring ini dikemas dengan kegiatan menarik. Misalnya edukasi anak, pengenalan budaya dan pariwisata, serta lainnya.

Adapun jenis touring terakhir adalah touring family adventure. Touring ini membutuhkan waktu menginap lebih dari satu hari. Tak sekadar touring, komunitas mobil ini juga peduli terhadap sesama. Ini direfleksikan dalam bentuk kegiatan bakti sosial dengan penggalangan dana yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

[Baca Juga: Melihat Keseruan Berkemah Bersama ala ERCI Tangerang]

Sementara bagi yang ingin bergabung di POC Indonesia, tak ada persyaratan khusus. Anda cukup melengkapi data pribadi dan kendaraan di laman resmi POC Indonesia. Setiap member baru harus mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp750 ribu. Dengan biaya tersebut, member baru akan mendapatkan kartu anggota, kemeja nasional, dan stiker resmi POC Indonesia.