Mobil Sedan Bekas.jpg

Pilihan Mobil Sedan Bekas yang Masih Jadi Primadona

Selasa, 21 Januari 2020 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tahun ini, tren mobil model Sport Utility Vehicle (SUV) diyakini akan menunjukkan eksistensinya. Ini wajar, sebab sebagian produsen mobil di Tanah Air sudah meluncurkan SUV andalannya. Meski begitu, pesona mobil sedan tak serta-merta surut. Karena bagi sebagian pencinta otomotif, sedan tetap menjadi primadona.

Seperti diketahui, mobil sedan pernah menjadi model yang sangat diminati, baik di dalam maupun luar negeri. Tak terkecuali di Indonesia, sampai saat ini diyakini mobil model sedan masih diminati masyarakat. Tak jarang, mereka masih mencari mobil sedan bekas. Entah digunakan untuk sehari-hari ataupun sekadar koleksi.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari mobil sedan bekas yang dinilai cukup memesona dengan harga yang cukup terjangkau. Apa saja pilihannya?

1. Honda Civic Ferio

Honda Civic Ferio.jpg

Melansir garasi.id, Senin (21/1/2020), pada 1996 silam, mobil sedang ini pertama dirilis di Tanah Air. Bahkan, Honda Civic Ferio pernah menjadi sedan bekas terlaris di awal 2017. Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1,6 liter dengan empat silinder segaris 16 katup Single OverHead Camshaft (SOHC). Sedangkan pilihan transmisinya terbagi menjadi dua, manual dan otomatis.

Jika dilihat dari sisi interior dan eksteriornya, bisa dibilang cukup menawan pada eranya. Perpaduan desain dan mesin tersebut, membuat sebagian pencinta otomotif kepincut dengan mobil sedan ini.

Bagi yang tertarik dengan mobil ini, harga di pasaran saat ini, Honda Civic Ferio dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Jika melihat dari situs jual beli mobil online, kisaran harga mobil sedan bekas ini berada di angka Rp60 jutaan hingga Rp80 jutaan.

2. Toyota Corolla DX

Toyota Corolla DX.jpg

Kalau bahas mobil sedan ini, pasti kita akan dibawa bernostalgia pada 1980-an. Mobil retro ini merupakan generasi keempat dari seri Toyota Corolla. Meski sudah tidak muda lagi, nyatanya Corolla DX hingga saat ini masih diminati, khususnya bagi kalangan muda maupun para penggemar yang ingin bernostalgia. Komunitas mobil sedan ini pun mudah kita jumpai.

Toyota Corolla DX dilengkapi dengan mesin 4K berkapasitas 1.300 cc (1,3 liter) yang memiliki durabilitas tinggi. Mobil bertransmisi manual ini juga dikenal sebagai sedan klasik yang cukup irit bahan bakar. Di pasaran, mobil sedan ini dapat ditemui mulai dari harga Rp30 jutaan ke atas. Jika kondisinya masih dalam kondisi prima, tentu harganya pun semakin tinggi. Jangan heran jika ada Toyota Corolla DX yang dihargai setara dengan Corolla generasi yang jauh lebih muda.

3. Toyota Vios

Toyota Vios.jpg

Sedan ini tentunya tampil lebih muda dibanding sedan bekas sebelumnya. Sedan lansiran Toyota ini sempat mengukir sejarah sebagai sedan bekas terlaris pada awal 2017. Toyota Vios sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Seperti AC otomatis dengan indikator digital, airbag, dan sistem kontrol elektronik.

Dari sisi desain eksterior pun bisa dibilang cukup maskulin yang dipadukan interior mewah. Sedangkan mesinnya sendiri, Toyota Vios disematkan mesin berkapasitas 1,5 liter berkapasitas 1.496 cc. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan port injection pada sistem suplai bahan bakar dengan transmisi manual.

Fitur yang lumayan lengkap ditambah performa mesin yang ‘ajib’, membuat mobil sedan bekas ini masih menjadi primadona. Ini bisa dilihat dari harganya yang masih cukup tinggi. Untuk Toyota Vios rakitan 2014 – 2015 masih dibanderol di kisaran harga Rp140 jutaan hingga Rp170 jutaan.

[Baca Juga: Tips Menjaga Performa Mesin Mobil Klasik]

Setidaknya, itulah tiga model sedan bekas yang kini masih menjadi buruan sebagian pencinta otomotif di Tanah Air. Salah satu di antaranya pun pernah menyandang status sedan bekas terlaris. Bagaimana, Anda tertarik dengan model sedan bekas yang mana?

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift