All-New-Sirion.jpg

Pilihan Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta

Kamis, 21 Februari 2019 8:00 | Galih Pratama

Kini memiliki mobil seakan telah menjadi kebutuhan pokok. Banyak alasan banyak orang berburu mobil. Salah satu alasannya adalah kegunaannya yang multiguna. Terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Mobil menjadi pilihan untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

Namun membeli mobil tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Terutama bagi yang pertama kali ingin membeli mobil. Masalah bujet kerap kali menjadi kendala untuk memiliki mobil. Anda harus jeli melihat dan mempertimbangkan jenis mobil yang akan dibelinya.

Bagi sebagian masyarakat Tanah Air, umumnya mereka akan mencari mobil dengan harga Rp200 jutaan ke bawah. Mobil dengan rentan harga ini, bisa dibilang masih terjangkau dari sisi daya beli dan fitur teknologi yang fungsional untuk pemakaian sehari-hari.

Dilansir dari berbagai sumber, Otopedia mencoba memberikan pilihan mobil baru dengan harga di bawah Rp200 jutaan.

Honda Brio

Honda-Brio

Mobil besutan Toyota ini selalu menjadi buruan masyarakat Indonesia. Harga yang terjangkau jadi alasan utamanya. Dilansir dari otomotifo.com pada Kamis (25/10/2018), mobil jenis ini dipasarkan dalam beberapa tipe. Mulai dari tipe Brio Satya S, Brio Satya E, Brio S, dan Brio RS.

Untuk tipe Brio Satya S dibanderol dengan harga Rp130 jutaan. Sementara tipe tertinggi, yakni tipe Brio RS dilego mulai dari Rp182 jutaan. Brio RS memiliki fitur teknologi yang cukup mumpuni. Dari segi desain pun terlihat lebih sporty. Dari segi dapur pacu, mobil ini menggendong mesin i-VTEC 1.2 liter dengan kapasitas 1.199 cc.

[Baca Juga: Saingi Honda Brio, Hyundai Luncurkan 'Santro']

All New Calya

Toyota-All-New-Calya

Toyota All New Calya kini menjadi salah satu mobil MPV entry level favorit pilihan masyarakat Tanah Air. Dilansir dari seva.id, tampak muka dari Toyota All New Calya memiliki lekuk boomerang dan tampilan aksen chrome yang eksklusif. Lampu belakangnya juga lebih berkarakter modern.

Dari bagian dapur pacu, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.197 cc dengan empat silinder berteknologi Dual VVT-I yang memberikan tenaga yang cukup responsif dan irit. Mobil ini memiliki dua tipe, yakni tipe E dan G. Untuk tipe E bertransmisi manual dijual dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp132 jutaan. Sedangkan transmisi matic, dibanderol sekira Rp135 jutaan. Untuk tipe G transmisi manual OTR Jakarta dihargai Rp140 jutaan dan transmisi matic dilego Rp152 jutaan.

Daihatsu All New Terios

Pilihan-Mobil-Baru-di-Bawah-Rp200-Juta

Bagi yang ingin memiliki mobil dengan kapasitas lebih dari empat orang, pilihannya bisa Daihatsu All New Terios. Kabin mobil ini bisa mengakomodir kenyamanan tujuh orang penumpang. Sisi bagasinya pun terbilang cukup lapang.

Sementara dari sisi eksterior, kesan modern yang pertama kali terlihat dari mobil ini adalah grill depannya yang besar. Lampu utamanya juga sudah menganut system full LED. Dapur pacu mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.496 cc dengan empat silinder berteknologi Dual VVT-i. Mengenai harga, Daihatsu All New Terios bertransmisi manual dijual dengan harga OTR Jakarta Rp195 jutaan.

[Baca Juga: Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku]

All New Sirion

Daihatsu belum lama ini, mengeluarkan produk city car dengan model baru Sirion. Dilansir dari kumparan.com, model terbaru ini dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dibanding dari seri sebelumnya. Fitur tersebut di antaranya terdapat empat air bags, bluetooth audio, kompartemen penyimpanan yang cukup banyak, dan lampu LED.

All New Sirion dibekali mesin dengan kapasitas 1.300 cc. Transmisinya ada manual dan matic. Mesinnya terkenal bandel, irit, dan mudah perawatannya. Sementara harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp183 juta untuk tipe manual. Sedangkan untuk transmisi matic, seharga Rp194 juta.