Daihatsu Sigra.jpg

Pilihan Mobil Baru 7 Penumpang di Bawah Rp150 Juta

Kamis, 21 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Salah satu waktu yang tepat untuk membeli mobil baru adalah pada jelang atau akhir tahun. Biasanya sejumlah dealer brand otomotif tebar promo yang cukup menggiurkan. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, mungkin deretan mobil baru dengan kisaran harga Rp150 jutaan bisa menjadi pilihan yang pas.

Pilihan mobil baru dengan kisaran harga Rp150 juta bisa dibilang cukup banyak di Tanah Air. Banyak pabrikan otomotif saling berlomba menawarkan mobil baru mereka dengan kisaran harga tersebut. Paling banyak memang didominasi mobil segmen Low Cost Green Car (LCGC), tapi ada pula model Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas 7 penumpang yang dilego dengan harga tersebut. Apa saja pilihannya? Berikut rinciannya:

Daihatsu Sigra

Eskterior Daihatsu Sigra Baru.jpg

Belum lama ini, PT Astra Daihatsu Motor (SDM) memberikan penyegaran pada Sigra. Sejumlah perubahan dan fitur terbaru disematkan pada mobil tujuh penumpang ini. New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

Daihatsu membuka harga Sigra mulai Rp Rp114.000.000 untuk varian terendah. Sedangkan varian termahal Rp156.750.000 untuk varian tertinggi. Jika Anda memiliki budget di bawah Rp150 juta, bisa memilih varian terendah Sigra atau varian di atasnya yang dibanderol mulai dari Rp124 jutaan hingga Rp143 jutaan.

[Baca Juga: Daihatsu Sigra Facelift Resmi Dipasarkan, Begini Wujud dan Harganya]

Mengenai dapur pacu, Daihatsu Sigra menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder yang bisa menyemburkan tenaga hingga 86 tenaga kuda (tk) pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 107 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Calya

Toyota New Calya.jpg

Model yang serupa dengan Daihatsu Sigra, yakni Toyota Calya. Secara tampilan, mobil ini memang tak jauh berbeda dengan Sigra. Hanya saja, mengenai harga, Toyota Calya punya banderol yang sedikit lebih mahal.

Mengutip situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), ada tiga tipe Calya yang ditawarkan. Ada dua harga yang dibanderol di bawah Rp150 jutaan. Pilihannya ada Cayla 1.2 E M/T Rp138.850.000 dan Calya 1.2 G M/T Rp144.400.000. Untuk varian tingginya, yaitu 1.2 G A/T punya harga Rp156.400.000 juta.

Jika bicara jantung mekanis, Toyota Calya tak ada bedannya dengan Daihatsu Sigra atau sama persis.

Wuling Confero

Wuling Confero.jpg

Selain mobil tujuh penumpang pabrikan asal Jepang, ada juga pabrikan Tiongkok yang menawarkan mobil baru 7 penumpang dengan harga terjangkau. Bahkan, di Tanah Air pabrikan mobil ini dikenal dengan imej menawarkan mobil murah.

Salah satu pilihannya adalah Wuling Confero. Melansir kumparan.com, mobil low MPV ini punya varian yang dibanderol di bawah Rp150 juta, yakni Confero tipe 1.5 MT double blower seharga Rp143,8 juta.

Tak hanya muat tujuh orang, kapasitas mobil baru ini juga cukup lega. Apalagi saat kursi baris ketiga bisa dilipat, volume bagasi pun akan bertambah dan dimaksimalkan bawa barang lebih banyak.

Renault Triber

Renault Triber.jpg

Teranyar, PT Maxindo Renault Indonesia menghadirkan mobil 7 penumpang bernama Renault Triber. Mereka baru saja mengumumkan secara resmi harga jual mobil MPV yang telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Untuk pasar Indonesia, Renault Triber dijual dengan harga mulai dari Rp133 juta. Harga ini bisa dibilang murah meriah untuk mobil sekelas MPV tujuh penumpang. Harganya tak jauh berbeda dengan mobil LCGC.

[Baca Juga: Harga Jual Renault Triber Ancam Mobil LGCG]

Ada 6 varian yang dijual, 4 varian bertransmisi manual dan sisanya bertransmisi AMT (Automated Manual Transmision). Renault Triber menggunakan mesin bensin 3-silinder Renault Kwid 1.0-liter yang disempurnakan. Versi ini dilengkapi dengan sistem VVT ganda dan menghasilkan 72 tenaga kuda (tk) pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi manual otomatis 5 kecepatan.

Itulah empat pilihan mobil baru tujuh penumpang yang dibanderol cukup terjangkau. Bagi Anda memiliki budget Rp150 juta dan berencana membeli mobil baru pilihan mobil tersebut sepertinya bisa menjadi rujukan pas.