Hari Lingkungan Hidup Sedunia Suzuki.jpg

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suzuki Ikut #BebersihCiliwung

Minggu, 23 Juni 2019 17:00 | Galih Pratama

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu, 22 Juni 2019. Dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut, PT SIM menyerahkan bantuan dana senilai Rp80 juta dan melibatkan para karyawan untuk secara langsung ikut membersihkan daerah aliran sungai Ciliwung.

“Kami merasa bangga dapat berpartisipasi pada kegiatan #BebersihCiliwung ini. Sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, kami tidak hanya fokus dalam mengembangkan industri otomotif tetapi juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director of PT Suzuki Indomobil Motor seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Senin (24/6/2019).

[Baca Juga: Melihat Ketangguhan Suzuki Jimny Generasi Keempat]

Suzuki Bebersih Ciliwung.jpg

Kegiatan #BebersihCiliwung merupakan salah satu upaya KLHK untuk melindungi dan melestarikan sungai Ciliwung. Mengusung tema “Bersih Sampah: Ciliwung Teras Rumah Kita”, kegiatan ini dilakukan secara serentak dari hulu ke hilir dengan tujuan akhir dicatatkan dalam Rekor MURI.

“Kami berharap partisipasi Suzuki dalam kegiatan #BebersihCiliwung dapat memberikan dampak terhadap pelestarian sungai Ciliwung. Kami juga berharap acara ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan terus dilanjutkan agar sungai Ciliwung kembali bersih, berfungsi dengan baik, dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi yang akan datang,” kata Itayama.

[Baca Juga: Dukung Pendidikan, Suzuki Donasikan 13 Mobil ke SMK dan Universitas]

Seperti diketahui, Sungai Ciliwung merupakan salah satu sungai strategis sekaligus ikon Jakarta yang membentang dari hulu di Kabupaten Bogor dan bermuara di Jakarta Utara sepanjang 119 km.

Sungai Ciliwung dari masa ke masa tetap menjadi sumber kehidupan dan aktivitas warga, seperti untuk sumber air baku, irigasi, hingga wisata. Sayangnya kualitas air sungai Ciliwung masih belum terbebas dari pencemaran lingkungan.