Perdana di Semarang, BMW Seri 5 M Perfomance Meluncur.jpg

Perdana di Semarang, BMW Seri 5 M Perfomance Meluncur

Jumat, 16 November 2018 12:00 | Inggil Yustiar

Semakin ketatnya persaingan di pasar sedan premium, BMW Group Indonesia siap meluncurkan all new Seri 5 ke pasar otomotif Indonesia. Sedan mewah dengan teknologi semi otonom ini akan mejadi penerus kesuksesan dari generasi sebelumnya. Salah satu yang akan diluncurkan adalah BMW Seri 5 M Perfomance.

Sedan mewah ini akan diluncurkan pada perhelatan Bimmerfest (IBM) 2018 yang dilaksanakan di Kota Semarang pada 18 November 2018 mendatang, menjadi momen BMW Indonesia meluncurkan produk terbarunya. Untuk pertama kalinya produsen asal Jerman ini akan menghadirkan sedan sporty seri 5 M Perfomance. Dilansir dari kompas.com kepastian ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania.

Perdana di Semarang, BMW Seri 5 M Perfomance Meluncur.jpg

“Selain akan memperkenalkan sport caar i8 Roadster untuk pertama kalinya di Semarang, kamu juga akan meluncurkan Seri 5 M Perfomance yang kental dengan desain aerodinamis, dalam acara Bimmerfest yang digelar BMW Car Clubs Indonesia,” ujar Jodie dalam seremoni persiapan di Jakarta.

Kehadiran Seri 5 M Perfomance akan melengkapi line-up Seri 5 di Indonesia. Bahkan paket M Perfomance akan menjadi sajian baru pecinta sedan BMW yang sarat dengan tampilan sporty. Vice President of Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan mengatakan bahwa seluruh aero kit yang melekat pada Seri 5 M Perfomance, bukan merupakan kompnen yang bersifar add-ons, namun sudah dirancang khusus melalui riset dan pengembangan dari divisi BMW Motorsport.

[Baca Juga: Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW]

“M Perfomance lahir dari inspirasi part performance BMW. Aksesori ini original dengan material karbon ringan yang dibuat dan dirancang dengan riset khusus, sehingga mampu menambag sisi aerodinamis dari Seri 5. Jadi perangkat ini bukan hanya sekadar aksesori yang add-ons tanpa ada manfaat,” ujar Ariefin.

Perdana di Semarang, BMW Seri 5 M Perfomance Meluncur.jpg

BMW sendiri membandrol Seri 5 M Perfomance Edition mulai dari harga Rp1,4 miliar. Untuk warna eksterior sendiri juga tersedia dengan pilihan warna merah, putih, dan biru. Seri 5M Perfomance ini juga memiliki fitur kursi M Sport multifungsi, sound system baru dan velg alloy 20. BMW seri ini diperkuat dengan mesin V8 4.4 liter twin turbo yang sanggup menghasilkan daya lebih besar yang mencapai tenaga 550 hp dengan torsi puncaknya sebesar 680 Nm.

Dalam BMW ini termasuk pula sebuah silencer yang bisa menghasilkan suara khas sporty dan lengkap dengan finishing ujung pipa yang bisa dipilih mulai dari Krom atau karbon. Tapi konsumen juga bisa membeli hanya silencer nya ini sebagai opsional untuk tipe 530i, 540i dan 540i x Drive.

Melihat dari desain eksterior BMW Seri 5 M Perfomance mendapatakan sentuhan karbon pada diffuser dan juga spoiler diatas bagasinya, kesan mewah dan sporty ini cocok untuk anak muda. Sedangkan untuk bagian interior sendiri 5 M Perfomance tidak melakukan sentuhan apapun selain hanya mengganti lingkar kemudinya yang berbalut dengan Suede Alcantara.

Perdana di Semarang, BMW Seri 5 M Perfomance Meluncur.jpg

Pada bagian bumper belakang mendapatkan sentuhan karbon pada diffuser begitu juga spoiler di atas bagasinya. Anda bisa lihat di foto betapa cantik dan sportynya Seri-5 terbaru yang telah dibubuhi eksterior M Sport.

Ajang tahunan Bimmerfest, tahun ini akan dihelat dengan tema “Redefining Culture” bukan hanya mengangkat sisi hobi pengguna BMW, tapi juga fokus pada kebudayaan lokal Semarang. Pesta pengguna BMW ini akan berlangsung di kompleks Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP), ragam acara dan promo menarik siap dihadirkan bagi para pengunjung Bimmerfest 2018