Suzuki XL7.jpg

Penjualan SUV XL7 di Luar Ekspektasi Suzuki

Kamis, 12 Maret 2020 20:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pada pertengahan Februari lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk low Sport Utility Sport (SUV) bernama Suzuki XL7. Produk ini memang ditujukan untuk menggenjot penjualan Suzuki awal tahun. Strategi Suzuki meluncurkan produk ini pun bisa dibilang cukup berhasil.

Terbukti, angka pemesanan low SUV Suzuki ini melampaui target. Hingga 9 Maret 2020, atau 23 hari sejak diluncurkan, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) XL7 sudah mencapai 2.001 unit. Ini artinya lebih tinggi dari target awal 2.000 unit per bulan.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Pada Februari lalu, Suzuki berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit. Lalu, ditambah pada Maret hingga tanggal 9, sudah mencapai 606 unit.

"Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang harapan masyarakat,,” terang Dony dalam siaran pers yang diterima Otopedia, kemarin.

Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL7.

"Ini tak lepas karena didukung adanya fitur canggih Smart E-Mirror serta pilihan warna two tone pada varian Alpha yang disukai masyarakat," tambah Dony.

Selain Smart E-Mirror, selling point dari Suzuki XL7 adalah telah dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Seperti Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga yang membuat pengalaman berkendara berbeda.

Suzuki XL7 saat ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang.

Promo Penjualan

Produk baru, tentu ada promo. Ini pula yang dilakukan Suzuki. Mereka memberikan promo menarik untuk masyarakat yang melakukan pembelian Suzuki XL7. Untuk pembelian pada periode Februari-Maret 2020, Suzuki memberikan gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km, serta hadiah langsung 11 iPhone.

[Baca Juga: Suzuki Ramaikan GIICOMVEC 2020 Dengan Luncurkan New Carry Luxury]

Dengan tingginya minat masyarakat akan Suzuki XL7, Suzuki berharap angka penjualan model terbaru ini terus meningkat hingga mencapai target.

“Kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami, yaitu 20 persen market share selama 2020," tutup Dony.

[Baca Juga: Ada Tiga Varian Suzuki XL7, Ini Detail Perbedaan dan Harganya]