spark-1.jpg

Penggemar Peugeot dan Citroën Habiskan Akhir Pekan di Senayan Park

Senin, 23 Desember 2019 20:00 | Aldi Prihaditama

OTOEVENT - Banyak cara untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, terutama bagi mereka yang menggemari dunia otomotif, seperti yang dilakukan oleh sejumlah pengguna Peugeot 504 dan Citroën klasik bermesin 602 cc pada event Year End Rendezvous yang diadakan di Senayan Park, 21-22 Desember 2019 silam.

Peugeot 504 sempat dinobatkan menjadi European Car of The Year 1969.

Event kumpul bersama ini sekaligus menjadi ajang perayaan 50 tahun Peugeot 504 dan 100 tahun Citroën. Partisipan yang hadir tak hanya berasal dari Jakarta saja, namun juga ada yang datang dari Jawa Timur dan Pekanbaru, Riau. Meski diinisiasi oleh para antusias Peugeot 504 dan Citroën klasik bermesin 602 cc, terlihat juga beberapa unit kendaraan buatan Renault, yang juga berasal dari negara Prancis.

Selain Peugeot dan Citroën, hadir pula Renault yang meramaikan event ini.

“Selain kumpul bersama, kita juga melakukan sharing pengetahuan bagi sesama pemilik Peugeot dan Citroën, sehingga juga diharapkan semakin mempererat persaudaraan antar pemilik kendaraan Prancis ini,” jelas Rahadian Ali, selaku Ketua Indonesia Peugeot 504 Community. Dalam kegiatan selama 2 hari ini juga diisi dengan beberapa acara seperti talk show mengenai Peugeot 504 dan Citroën, baik di dunia maupun di Indonesia.

Desainnya yang sederhana namun kokoh, membuat pemilik Peugeot 504 merasa aman dan nyaman ketika menggunakannya.

Sekilas mengenai Peugeot 504, mobil yang melakukan debutnya pada 12 September 1968 ini memang begitu terkenal di berbagai belahan dunia. Desainnya yang sederhana namun kokoh, membuat pemiliknya merasa aman dan nyaman ketika menggunakan mobil tersebut.

Peugeot 504 dengan bodi versi sedan yang menjadi mayoritas beredar di Indonesia.

Peugeot 504 hadir dalam beberapa varian bodi, mulai dari sedan, station wagon, pick-up, coupe, dan cabriolet. Namun untuk yang dijual resmi di Indonesia hanya varian sedan saja, meski ada beberapa model lain yang masuk melalui instansi pemerintahan maupun kedutaan.

Deretan Citroën klasik bermesin 602 cc yang memiliki desain bodi unik.

Citroën telah lama dikenal sebagai merk kendaraan Prancis yang tergolong unik dan amat mengutamakan kenyamanan berkendara. Bahkan untuk versi yang bermesin 602 cc sekalipun, aspek kenyamanan berkendaranya pun tak main-main. Beberapa Citroën klasik 602 cc yang turut meramaikan event kali ini terdiri dari 2CV, Dyane, Méhari, dan Ami.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020