Pembalap-MotoGP-Cal-Crutchlow-Kepincut-Rolls-Royce-Wraith.

Pembalap MotoGP Cal Crutchlow Kepincut Rolls-Royce Wraith

Minggu, 17 Februari 2019 14:00 | Galih Pratama

Kepiawaian pembalap Cal Crutchlow berlaga di lintasan balap motor MotoGP memang tak diragukan lagi. Meski tak setenar Valentino Rossi ataupun Mark Marquez, kiprah pria berdarah Inggris ini di MotoGP cukup membanggakan. Di balik kiprahnya di dunia balap motor, ternyata dia juga menyukai kecepatan ketika mengemudi mobil.

Hal ini setidaknya terlihat dari unggahan Instagram pribadinya, @calcrutchlow. Pada Kamis (11/1/2019), pembalap berusia 33 tahun tersebut memamerkan koleksi mobil mewah terbarunya. Tampak dalam unggahan tersebut sebuah mobil mewah Rolls-Royce Wraith berwarna biru.

[Baca Juga: Jay Z Miliki Mobil Termahal Sejagat Raya, Seperti Ini Wujudnya]

Mobil-Cal-Crutchlow-Rolls-Royce-Wraith

Dalam unggahan tersebut, terdapat caption yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi seperti ini. “Terima kasih mobilnya @rollsroycecarsna @rollsroycebeverlyhills @ogaracoach. Sangat bahagia mendapatkannya,'' tulis @calcrutchlow.

Dilansir dari autonetmagz.com pada Senin (14/1/2019), Rolls-Royce Wraith memang cukup eksklusif. Tampilan depan mobil ini masih mewariskan model grille, lampu depan dan belakang serta desain pilar B yang unik. Pada bagian bagasi dan atap, diberikan warna berbeda yang menunjukkan era baru mobil sport extra luxury.

Kemewahannya makin terpancar berkat beberapa teknologi yang dibenamkan dalam mobil ini. Rolls-Royce Wraith dibekali dengan GPS berteknologi Satelite Aide Transmission (SAT), yakni teknologi GPS yang akan menyelaraskan peta tekstur jalan dengan transmisi dan gaya mengemudi. Sehingga, pengendalian jauh lebih mantap karena menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Tampilan-Depan-Mobil-Cal-Crutchlow

Tak sebatas itu, ada beberapa teknologi lain yang menjadi standar di dalam mobil ini. Sebut saja head up display, adaptive headlights, start atau stop engine, voice control, serta on-board valet yang memiliki persamaan fungsi dengan iDrive.

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Untuk urusan mesin, tenaga Rolls-Royce Wraith sepertinya tak perlu diragukan lagi. Dilansir dari mobimoto.com, Rolls-Royce Wraith mengusung mesin V12 atau 12 silinder dengan delapan percepatan otomatis. Mesin ini sebesar 624 daya kuda (dk). Tak ayal, untuk menjangkau 0-100 kilometer/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 5,6 detik.

Tertarik untuk memilikinya? Anda harus merogoh koceh dalam-dalam untuk memiliki Rolls-Royce Wraith. Pasalnya, di Indonesia Rolls-Royce Wraith dibanderol dengan harga Rp8-10 miliar. Cukup fantastis!