chev-2.jpg

Pecinta Chevrolet Indonesia Gelar Community Gathering dan Touring Java Overland

Jumat, 3 Januari 2020 16:00 | Aldi Prihaditama

OTOEVENT - Serangkaian aktivitas dimaksudkan sebagai wujud nyata keakraban dan ekspresi atas kecintaan mereka terhadap Chevrolet serta dunia otomotif pada umumnya. Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) yang sangat dikenal karena solidaritas dan kekompakannya, melanjutkan tradisi untuk mempererat keakraban antar anggotanya dengan melaksanakan Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali pada tanggal 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali diadakan pada tanggal 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Acara touring dan family gathering tersebut mengusung tema TBZI Java Overland. Kegiatan yang berlangsung selama delapan hari tersebut memulai perjalanan dari Jakarta, Probolinggo, Banyuwangi, Bali, Malang dan kembali ke Jakarta. Sebanyak 50 mobil dengan total 200 peserta telah ikut berpartisipasi dalam agenda rutin komunitas ini.

Chevrolet Trailblazer dengan mudah melahap medan non-aspal.

“Kegiatan touring merupakan salah satu acara rutin yang dilakukan oleh komunitas kami untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap otomotif, mempererat tali silaturahmi dan bertukar pengalaman. Kami merasa optimis bahwa kami dapat terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini dengan rasa nyaman di tahun-tahun mendatang berkat dukungan dari diler-diler Chevrolet yang tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan perawatan kendaraan secara maksimal,” ungkap Budi Harnata, salah satu anggota TBZI.

Komunitas Chevrolet selenggarakan sejumlah aktivitas menyambut tahun 2020.

Selain itu, seluruh komunitas pecinta kendaraan Chevrolet yang tergabung dalam Brotherhood of Chevy Opel Lovers (Brocoolers) atau sering disebut sebagai Chevy Lovers sebelumnya juga telah menggelar sebuah family gathering yang juga dihadiri oleh puluhan anggota perwakilan komunitas pada tanggal 20 Desember 2019 lalu.

Kegiatan touring dan family gathering yang diselenggarakan oleh para pecinta Chevrolet disambut baik oleh Chevrolet Indonesia. “Keamanan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting selama berkendara, terlebih lagi saat touring dan harus berkendara cukup jauh. Ada banyak komponen yang dapat mendukung kedua faktor tersebut, misalnya kondisi pengemudi yang sehat serta keadaan mesin yang baik yang didukung dengan penggunaan suku cadang asli,” kata Dadan Ramadhani, selaku Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia.

[Baca Juga: Tidak Kuat Bersaing, Chevrolet Mundur dari Indonesia]

Oleh karena itu, GM Indonesia tetap berkomitmen untuk terus menyediakan suku cadang asli untuk semua jenis kendaraan Chevrolet di Indonesia baik model lama maupun model terbaru,” tambah Dadan. Ia melanjutkan bahwa layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang akan terus berlanjut di pasar Indonesia, di antaranya dengan fasilitas warehouse yang lengkap dengan kapasitas yang memadai, yang saat ini menampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet.

Pemilik Chevrolet tak khawatir dengan ketersediaan suku cadang di pasaran.

Selain itu, untuk memudahkan komunitas dalam memperoleh layanan purnajual terdekat, GM Indonesia hadir bersama 28 mitranya dan lebih dari 300 parts shop atau toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

[Baca Juga: Chevrolet Cuci Gudang, Potongan Harga Sampai Rp80 Juta]

Lebih lanjut Sonny Morrison, selaku anggota dari komunitas Chevy Spin Indonesia mengatakan, “Untuk ke depannya, kami sudah siap untuk melakukan perjalanan touring ke kota-kota lainnya, karena ketersediaan suku cadang original Chevrolet tersebar di berbagai diler dan toko suku cadang resmi GM Indonesia”.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020