Suzuki.jpg

Patuhi Peraturan, Suzuki Diganjar Apresiasi dari KPU Bea dan Cukai

Kamis, 15 Agustus 2019 11:00 | Galih Pratama

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerima apresiasi dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok pada ajang KPU Awards 2019. Penyerahan apresiasi tersebut dilaksakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok ke-12 pada Rabu (14/8/2018).

Pada ajang bergengsi ini, KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok menobatkan Suzuki sebagai salah satu nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik.

Hady Surjono Halim, Head of Export Import PT SIS mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok kepada Suzuki sebagai nominator Non MITA Non AEO terbaik.

“Apresiasi ini merupakan sebuah prestasi bagi kami karena hal tersebut membuktikan bahwa kami telah mematuhi peraturan pemerintah,” paparnya seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Kamis (15/8/2019).

[Baca Juga: Penjualan Spare Part dan Aksesori Resmi Suzuki Laris Manis]

Lanjut Hady, lewat apresiasi ini pihaknya akan terus berkomitmen untuk semakin meningkatkan kinerja demi mendukung kerja sama yang semakin baik dengan pemerintah, khususnya dengan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Suzuki terpilih sebagai nominator Non MITA Non AEO terbaik karena dinilai patuh terhadap peraturan yang ditetapkan oleh KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok dan mendukung pemerintah dalam hal kebijakan ekspor-impor.

Suzuki merupakan perusahaan yang patuh administrasi kepabeanan karena secara rutin memberikan laporan yang benar dan diserahkan tepat waktu sesuai dengan ketentuan KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

Selain patuh administrasi, Suzuki juga dinilai memiliki dwelling time (waktu tinggal) yang singkat dan memenuhi ketentuan waktu yang ditetapkan oleh pemerintah. Tidak hanya itu, melalui kegiatan ekspor-impor, Suzuki turut berkontribusi terhadap penerimaan negara melalui pembayaran pajak yang tepat waktu.

“Prestasi ini menjadi pemacu bagi Suzuki untuk terus meningkatkan kinerja, baik di bidang ekspor maupun impor. Kami berkomitmen untuk selalu patuh dan mendukung berbagai peraturan pemerintah sehingga kehadiran Suzuki di Indonesia dapat memberi kontribusi besar bagi perekonomian bangsa,” tutup Hady.

[Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Sabet Predikat Car of The Year 2019]

Perluas Jaringan Ekspor

Diketahui, di tahun 2019 ini Suzuki berencana memperluas negara tujuan ekspor untuk kendaraan yang diproduksi di Indonesia, baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Khusus kendaraan roda empat, Suzuki sejak Februari lalu mereka mulai mengekspor All New Ertiga dalam bentuk semi knock down (SKD) ke negara tujuan baru, yaitu Myanmar.

Selain All New Ertiga, Suzuki juga mengekspor Karimun Wagon R, dan Carry Pick Up dalam bentuk Completely Built Up (CBU) atau utuh dan Completely Knock Down (CKD) atau terurai ke-52 negara tujuan ekspor.

Artikel Lainnya

/media/images/Mazda-Bintaro.original.jpg

Resmi Dibuka, Segini Target Penjualan Mazda Bintaro

/media/images/BMW-The-New-Series-7.original.jpg

Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7