hyundai-tuscon-2.jpg

Paras Segar New Hyundai Tucson

Jumat, 24 Januari 2020 19:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Masih di awal tahun 2020, sejumlah pabrikan mobil melakukan penyegaran terhadap produk andalannya, tak terkecuali Hyundai yang kini menyuguhkan Tucson versi facelift untuk pasar otomotif Tanah Air. PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan New Hyundai Tucson yang memiliki desain segar dan atraktif. Perpaduan penampilan fisik ini tentu juga diimbangi dengan sejumlah fitur maupun komponen baru, baik untuk eksterior dan interior.

Kini New Hyundai Tucson menggunakan grille radiator dengan desain baru khas Hyundai, yang dipadu dengan Projection Head Lamp dan fitur Auto Light Control System. Semua ini membuat tampilan depan New Hyundai Tucson terlihat menarik sekaligus harmonis dalam melengkapi jajaran produk Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai lainnya yang ada di Indonesia, yakni Santa Fe dan Kona.

Ada sejumlah penyeragan fisik pada New Hyundai Tucson di awal 2020 ini.

Selain itu, New Hyundai Tucson memiliki sejumlah penyegaran fitur yang disematkan pada eksteriornya. Mulai dari LED Daytime Running Lamp dengan fog lamp, lampu belakang berteknologi LED, spion pintu dengan Puddle Lamp dan Side Repeater, lis bodi model baru dengan aksen chrome, handel pintu baru dengan trim chrome, hingga velg alloy desain baru berukuran 17 inci yang dibalut ban 225/60 R17.

Sedangkan untuk interior New Hyundai Tucson memberikan atmosfer baru dengan memadukan aspek kelapangan kabin dengan desain interior yang ergonomis. Nuansa interior New Hyundai Tucson pun berbeda dengan versi sebelumnya, yakni berwarna beige. Penyegaran interiornya terlihat pada fascia panel tengah yang lebih modern dan mudah diakses oleh pengemudi, jok elektris dengan fitur 8 Way + Lumbar Support untuk pengemudi, lingkar kemudi model baru dengan balutan bahan kulit, dan Push Start Button.

Velg alloy 17 inci model baru disematkan pada New Hyundai Tucson.

Dalam memanjakan dan memberikan kenyamanan saat berkendara, New Hyundai Tucson dilengkapi dengan Rear Air Ventilation System untuk memberikan kesejukan yang maksimal bagi penumpang belakang, Rear USB Port untuk kemudahan penumpang belakang untuk menambah daya gadget atau ponsel, dan audio dengan layar 7 inci yang didukung konektivitas Android Autolink serta Apple Car Play.

Untuk kenikmatan berkendara New Hyundai Tucson memiliki pilihan driving mode, yakni Normal, Eco dan Sport, untuk varian mesin bensin). Sedangkan untuk varian mesin diesel, hanya ada pilihan driving mode Eco dan Sport. Fitur driving mode ini dapat dimonitor melalui layar 4.2-inch TFT LCD Supervision Cluster yang juga menampilkan berbagai informasi kendaraan.

[Baca Juga: Awal Tahun Grab Indonesia Operasikan 20 unit Hyundai IONIQ Electric di Jakarta]

Struktur rangka dari Hyundai New Tucson sudah memakai AHSS (Advanced High Strength Steel) yang memiliki lebih banyak 51 persen kandungan baja, sehingga membawa kekokohan dan keselamatan yang lebih baik. Hal ini berguna untuk menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan, agar melindungi penumpang di dalamnya, sekaligus membuat kabin lebih senyap.

PT Hyundai Mobil Indonesia memasarkan New Hyundai Tucson dalam dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin Nu MPi Atkinson 2,0 liter dengan transmisi otomatis Shiftronic 6-Speed dan mesin diesel CRDi eVGT 2,0 liter dengan transmisi otomatis Shiftronic 6-Speed. New Hyundai Tucson hadir dengan varian GLS saja dan ditawarkan dengan harga Rp 464 juta untuk yang bermesin bensin serta Rp 520 juta untuk versi mesin diesel. Kedua banderol tersebut merupakan harga on-the-road DKI Jakarta.