Ilustrasi pameran mobil komersial..jpg

Pameran Mobil Komersial GIICOMVEC Akan Digelar Tahun Depan

Jumat, 26 April 2019 9:00 | Galih Pratama

Tahun lalu, perkembangan kendaraan komersial di Indonesia terus menggeliat dan menjadi salah satu sektor penyumbang penjualan industri otomotif nasional. Guna mendukung pertumbuhan kendaraan komersial tersebut, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Rencananya, GIICOMVEC akan berlangsung pada 5 – 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan. Pameran ini bertujuan menyelaraskan pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia dengan menampilkan inovasi terbaru dari produsen kendaraan komersial.

[Baca Juga: Ini Deretan Merek Kendaraan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019]

"GIICOMVEC itu suatu ajang business to business (B2B) untuk kendaraan komersial, kami sudah menyelenggarakannya di tahun 2018 dan berjalan dengan sukses. Setelah kami evaluasi, diputuskan untuk B2B kami lakukan setiap dua tahun, jadi Maret 2020 akan kembali ada GIICOMVEC,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/4/2019).

GIICOMVEC tahun depan, kata Rizwan, akan menempati area yang lebih luas, yakni 18.000 meter persegi. Selain menampilkan varian dari industri kendaraan komersial, di sana juga akan dipamerkan produk industri pendukung kendaraan komersial.

“GAIKINDO percaya bahwa GIICOMVEC 2020 akan menjadi magnet bagi semua buyers potensial. GIICOMVEC 2018 sebelumnya dihadiri oleh lebih dari 10.000 kunjungan buyers potensial dari berbagai industri seperti transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batu bara, minyak dan gas dan ternak, kehutanan, ritel, dan grosir,” tutur Rizwan.

Sebelumnya, Gaikindo telah melangsungkan launching GIICOMVEC 2020 pada 11 April 2019. Dalam acara tersebut, hadir perwakilan dari berbagai merek besar kendaraan komersial di Indonesia. Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti pameran yang akan digelar selama tiga hari tersebut.