Pajak-Tahunan-Mobil-Raffi-Ahmad-Seharga-Mobil-LCGC-Baru.jpg

Pajak Tahunan Mobil Raffi Ahmad Seharga Mobil LCGC Baru

Minggu, 25 November 2018 11:00 | Galih Pratama

Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis tersukses di Tanah Air. Tak hanya sukses di dunia hiburan, suami dari Nagita Slavina ini juga sukses mengembangkan bisnis. Melihat hal ini, kekayaan pria berdarah Bandung ini pun tak bisa diragukan lagi.

Dari penghasilan tesebut, bapak satu anak ini bisa membeli banyak aset. Tak terkecuali mobil mewah. Dia memang dikenal sebagai artis yang mempunyai atau mengoleksi banyak mobil mewah. Mobil mewah seperti Lamborghini Aventador, Range Rover, dan Roll Royce, menghiasi garasi rumahnya.

[Baca Juga: Fakta Lamborghini yang Harus Anda Ketahui]

Memiliki kendaraan mewah, tentunya Raffi harus bersiap untuk membayar pajak tahunan dengan jumlah yang tak sedikit. Penasaran dengan beban pajak mobil Raffi Ahmad? Otopedia coba merangkumnya dari berbagai sumber, terkait dengan berapa pajak mobil mewah yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

Dilansir dari tribunnews.com, salah satu koleksi mobil mewah Raffi adalah Lamborghini Aventador LP-700 4 Roadster bernomor polisi B 1 AMY. Supercar dari Italia ini memiliki kisaran harga sekira Rp12 miliar. Untuk memiliki mobil ini, Raffi diwajibkan untuk membayar Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). BBN KB besarnya adalah 10 persen dari harga kendaraan.

Mobil-Raffi-Ahmad-Seharga-Mobil-LCGC-Baru.jpg

Sederhananya, jika harga mobil Raffi Rp12 miliar, maka biaya BBN KB yang harus dikeluarkan adalah Rp1,2 miliar. Sedangkan untuk PKB, ditaksir Raffi harus mengeluarkan kocek Rp120 juta per tahunnya.

Kemudian, Raffi juga memiliki mobil mewah Range Rover berwarna putih. Dilansir dari mobimoto.com pada Kamis (23/11/2018), mobil besutan Inggris ini dinilai dengan harga Rp2 miliar. Sedangkan PKB pertahunnya bisa mencapai Rp40 jutaan. Selain Range Rover, mobil mewah milik Raffi lainnya adalah Roll Royce yang ditaksir seharga Rp2,8 miliar. Sedangkan beban PKB per tahunnya mencapai Rp56 juta.

Mobil-Raffi-Ahmad-3.jpg

Jika dilihat dari jumlah biaya PKB per tahun mobil mewah yang dikeluarkan Raffi Ahmad, sepertinya Anda bisa mendapatkan mobil baru kategori low cost green car (LCGC). Salah satu pilihannya adalah mobil Honda Brio. Dilansir dari otomotifo.com, Honda Brio tipe Satya S dibanderol sekira Rp130 jutaan. Harga tersebut setara dengan biaya pajak mobil Lamborghini Aventador dan Range Rover milik Raffi Ahmad.