pagani huayra roadster.jpg

Pagani Huayra Roadster, Mobil Baru Jorge Lorenzo Seharga Rp31 Miliar

Kamis, 9 Januari 2020 12:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE – Setelah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengisi waktu luangnya dengan berlibur. Akhir tahun lalu, dia sempat berlibur di Bali. Terbaru, melalui akun Instagram pribadinya @jorgelorenzo99 dia berada di Mexico. Bukan sekadar berlibur, ternyata dia juga tengah menghadiri acara penyerahan unit mobil Pagani Huayra Roadster.

Ya, pemegang juara dunia lima kali MotoGP ini baru saja menambah koleksi mobil mewahnya, Pagani Huayra Roadster. Mobil tersebut terasa sangat istimewa, sebab hanya diproduksi 100 unit di dunia. Lorenzo pun tercatat menjadi salah satu pemilik super car limited tersebut.

Mobil Jorge Lorenzo.jpg

“Saya harus menunggu lebih dari dua tahun tetapi menunggu itu sepadan! Bangga menjadi 1 dari 100 pemilik karya ini di atas roda yang disebut Pagani #HuayraRoadster. Terima kasih Horacio dan semua tim Anda untuk pengalaman yang tak terlupakan ini, Anda membuat saya sangat bahagia,” tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Melihat 4 Koleksi Mobil Keren David De Gea]

Melansir otosia.com, Pagani Huayra Roadster mengendong mesin Pagani Huayra lawas yang dilengkapi dengan amunisi twin-turbocharged 6.0-liter AMG V12 yang dikawinkan transmisi 7-speed karya Xtrac.

Pagani Roadster.jpg

Dari sisi kekuatan, mesin berkapasitas 5.980 cc ini bertambah menjadi 754 tenaga kuda dengan torsi yang melebihi angka 1.000 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat digeber sampai 370 km/jam.

Dari sisi bobot, bodi super car ini terbuat dari aluminium alloy sehingga hanya memiliki 1.250 kilogram. Pada sasisnya menggunakan serat karbon-titanium HP62 G2. Beranjak ke bagian atap, terdapat dua jenis atap yang diaplikasikan mobil ini. Ada atap keras berbahan serat karbon dengan elemen kaca dan berbahan kain.

Pada bagian kaki-kaki, Pagani Huayra Roadster dibekali suspensi berhahan alloy ringan terbaru bernama HiForg, yang dibuat khusus untuk Huayra Roadster dan membantu meringankan bobot sebanyak 25 persen.

Pagani.jpg

Lalu, bagaimana dengan harganya? Mengutip dari berbagai sumber, Pagani Huayra Roadster dibanderol lebih dari 2 juta Euro. Jika dikonversi ke rupiah, koleksi mobil mewah Lorenzo ini sekitar Rp31 miliar.

[Baca Juga: Melongok 4 Koleksi Mobil Mewah dan Unik Donald Trump]

Selain Pagani Huayra Roadster, Lorenzo juga memiliki koleksi mobil mewah lainnya. Sebut saja Mercedes-Benz AMG SLS, Porsche 911 GT3, Ferrari F458, dan BMW M3. Hmmm… cukup istimewa koleksinya.

Artikel Lainnya

/media/images/erhard-schnell-1.original.jpg

Bapak Opel GT Berpulang di Usia 92 Tahun

/media/images/David-De-Gea.original.jpg

Melihat 4 Koleksi Mobil Keren David De Gea