Otobursa Tumplek Blek 2019.jpg

Otobursa Tumplek Blek 2019, Hajatan Pencinta Otomotif Sukses Digelar

Senin, 2 September 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Pameran otomotif ternama bertajuk Otobursa Tumplek Blek 2019 sukses digelar di Parkir Timur, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pameran rutin tahunan ini diselenggarakan selama dua hari, mulai 31 Agustus – 1 September 2019.

Dijelaskan Otomotif Group Business Director Pius Anom, Otobursa Tumplek Blek 2019 tahun ini mengusung tema CrossGen. Tema ini diharapkan menjadi wadah bagi para pencinta otomotif dan non-otomotif dari semua generasi. Diharapkan juga pameran ini bisa mengajak generasi muda dan tua bisa bertemu di event otomotif outdoor.

"Dari tahun ke tahun, kami selalu melakukan riset untuk mereview Otobursa Tumplek Blek tiap tahun menjadi lebih baik," ucap Pius Anom seperti dilansir medcom.id, Senin (2/9/2019).

Tumplek Blek 2019.jpg

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

Otobursa Tumplek Blek 2019 menyajikan berbagai kebutuhan otomotif roda dua dan empat. Tak hanya itu, para penghobi otomotif lawasan juga bisa menjadikan ajang ini untuk berburu kebutuhan, seperti spare part maupun aksesori seputar kendaraan.

Selain aktivitas jual beli, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai kegiatan menarik, seperti test drive and ride dari sejumlah brand mobil dan motor ternama. Sejumlah acara menarik bisa ditemui di Kampoeng JIP, Remote Control JIP, Freestyle Motor dan Gajah Monster (Gamon).

Perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, Gamon kali ini berkolaborasi dengan Super Adventure Monster Road. Lalu, ada Jumping Warior yang membangkitkan adrenalin sekaligus menghibur para penonton.

Kegiatan menarik lainnya dan berbeda adalah MADUMA (Masuk Duduk Mamer Mobil) sebagai ajang meet-up para komunitas mobil menikmati barbeque sambil memamerkan mobil-mobil kesayangannya.

Begitu juga modifikasi motor dengan beragam aliran dan gaya. Penggemar custom bike disuguhkan dengan Zona Custom yang menampilkan motor-motor beraliran custom culture berikut garage-garage (bengkel) custom bike terkenal di Indonesia.

[Baca Juga: Pameran Mobil Komersial GIICOMVEC Akan Digelar Tahun Depan]

Sementara secara keseluruhan tahun ini Otobursa Tumplek Blek menargetkan 8.000 orang pengunjung. Sedangkan nilai transaksinya mencapai Rp33 miliar. Target nilai transaksi ini naik dibanding tahun lalu yang mencapai Rp32,5 miliar.

Hingga saat ini, panitia acara Otobursa Tumplek Blek 2019 memang belum merilis secara resmi jumlah pengunjung dan transaksi selama pameran. Namun, jika dilihat dari animo masyarakat datang, nampaknya target tersebut akan tercapai.