Nissan Livina.jpg

Nissan Siap Merilis Kembaran Mitsubishi Xpander

Selasa, 12 Februari 2019 12:00 | Galih Pratama

Pada akhir Februari 2019, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dikabarnya siap merilis produk teranyarnya di kelas low Multipurpose Vehicle (MPV). Nissan Livina namanya. Menariknya, mobil ini mengambil basis dari Mitsubishi Xpander.

Dilansir dari kompas.com pada Selasa (12/2/2019), secara global Nissan memang menguasai 34 persen saham Mitsubishi. Sebagai bentuk aliansi, mereka saling berbagi platform kendaraan. Jadi, jangan heran bila beberapa produksi mobil Nissan akan memiliki bentuk dan platform yang sama dengan Mitsubishi.

Sosok Livina teranyar ini pun mulai ramai diperbincangkan di media sosial Instagram. Dalam unggahan foto Instagram milik @indra_prasetya1604, Senin (11/2/2019), terlihat sosok mobil yang diduga menjadi generasi terbaru Nissan Grand Livina.

Unggahan foto-foto tersebut pun tersebar luas. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @indocarstuff. Dalam foto tersebut terlihat di lini depan lampu mobil persis mirip dengan Xpander.

[Baca Juga: Koleksi Mobil Nissan Sandiaga Uno]

Meski logo mobil ini terlihat tertutup rapat dengan stiker hitam, bentuk ‘V’ yang membentuk grille depan seolah mempertegas bahwa mobil tersebut memang benar buatan Nissan, karena hampir serupa dengan desain Nissan X-Trail.

All New Nissan Livina.jpg

Pembeda Nissan Livina dan Xpander terletak pada front lips dengan lampu kabut berbentuk kotak. Sedangkan lampu utama masih di tempat yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Dilihat dari sisi belakang, sebagian besar Nissan Livina punya padanan yang sama dengan Xpander.

Sudah Bisa Dipesan

Salah satu dealer Nissan di kawasan Jakarta, sudah membuka pesanan untuk MPV kembaran Mitsubishi Xpander ini. Dilansir dari kompas.com, untuk uang tanda jadi, pelanggan cukup membayar Rp5 juta dan menyerahkan fotocopy KTP.

"Jadi peluncurannya juga di akhir bulan ini. Informasi yang saya dapat, konsumen bisa melihat langsung unitnya di akhir bulan ini juga," ucap wiraniaga yang identitasnya dirahasiakan ini.

Kehadiran Nissan Livina ‘rasa’ Xpander tersebut merupakan strategi pasar dalam melebarkan dominasi Nissan di pasar otomotif Indonesia. Apakah akan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya? Patut kita tunggu kehadiran Nissan Livina ini.

Artikel Lainnya

/media/images/fiona-1.original.jpg

FIFGROUP Hadirkan Fiona Sebagai Kanal Digital Baru

/media/images/yaris-gr4-4.original.jpg

Sosok Toyota GR Yaris Mulai Terkuak