LEAF-jpn-1.jpg

Nissan Pamerkan LEAF di Gelaran Kedutaan Besar Jepang di Indonesia

Minggu, 23 Februari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Nissan tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat global mengenai kendaraan listrik yang ramah terhadap lingkungan, termasuk juga di Indonesia. Hal ini diwujudkan oleh Nissan melalui display produk kendaraan listrik terlaris di pasar global, yakni Nissan LEAF, di gelaran yang diadakan oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Agar pesan dan edukasi tersebut diterima dan mudah dipahami oleh setiap pengunjung, Nissan LEAF dipamerkan dengan tambahan display, yaitu pemasangan alat atau sistem kontrol daya yang untuk pertama kalinya di Indonesia. Perangkat ini dapat memasok listrik ke bermacam peralatan rumah tangga, dengan memanfaatkan kapasitas penyimpanan daya dari Nissan LEAF itu sendiri.

Display produk Nissan LEAF disertai dengan sistem kontrol daya.

“Nissan LEAF lebih dari sekedar alat transportasi saja. Dalam acara ini, sekali lagi kami menampilkan banyak manfaat yang dapat diberikan Nissan LEAF, salah satunya membantu memasok listrik saat terjadi bencana, seperti yang dilakukan di Jepang. Untuk Indonesia, manfaat ini menunjukkan banyak kemungkinan di masa depan, selain menjadi kendaraan nol emisi dan menyenangkan untuk dikendarai,” tutur Isao Sekiguchi, selaku Presiden Direktur Nissan Indonesia, dalam rilis yang diterima Otopedia (21/2/20).

[Baca Juga: 2020, New Nissan LEAF Masuk Pasar Otomotif Indonesia]

Energi listrik yang disimpan dalam baterai Nissan LEAF memungkinkan masyarakat untuk memasok listrik ke peralatan rumah dan untuk kelistrikan rumah mereka. Jika terjadi bencana yang tak diinginkan, Nissan LEAF juga dapat memasok listrik di tempat penampungan pengungsi, seperti yang pernah terjadi di Jepang setelah bencana alam. Kemungkinan besar Nissan LEAF akan beredar di pasar otomotif Tanah Air pada tahun ini. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, tentu saja kendaraan ramah lingkungan ini patut dinantikan kehadirannya.