LEAF-NISMO-RC-2.jpg

Nissan Membawa Keseruan Berkendara Melalui LEAF NISMO RC

Kamis, 30 Januari 2020 17:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Nissan memiliki dua kepiawaian yang saling berbeda, yakni unggul dalam menciptakan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan berpengalaman dalam membuat mobil balap. Kedua aspek tersebut kini ‘dijahit’ dan diwujudkan dalam satu bentuk kendaraan, yakni Nissan LEAF NISMO RC. Mobil ini merefleksikan teknologi mobil listrik Nissan berunsur performa, inovasi, dan rasa berkendara yang menyenangkan.

LEAF NISMO RC hadir berkat pengalaman Nissan dalam menciptakan kendaraan listrik dan di dunia motorsport.

Nissan LEAF NISMO RC berpenggerak all-wheel drive ini memiliki output yang luar biasa, yakni tenaga maksimum 322 hp dan torsi puncak 640 Nm. Bahkan akselerasi LEAF NISMO RC ini sudah setara dengan performa mobil sport papan atas, dari posisi diam hingga 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 3,4 detik saja.

Fisik LEAF NISMO RC masih memperlihatkan siluet bodi LEAF versi jalan raya.

LEAF NISMO RC diciptakan oleh Nissan tak hanya sebagai mobil pameran saja, tapi juga sebagai unit uji coba untuk evolusi teknologi di masa depan dan memperlihatkan potensi yang dimiliki oleh kendaraan listrik buatan Nissan. Sehingga Nissan terus mengeksplor yang dapat digali dari penggunaan sepasang motor listrik dan sistem penggerak all-wheel drive, untuk membuktikan dedikasi Nissan dalam menyempurnakan beragam model kendaraan listrik untuk pasar global.

[Baca Juga: Teknologi e-4ORCE Dari Nissan Hadirkan Kenikmatan Berkendara]

“Pengalaman Nissan sebagai salah satu pionir kendaraan listrik untuk jalan raya, lalu dikombinasikan dengan inovasi NISMO di dunia motorsport selama 60 tahun lebih, mendorong kami untuk menciptakan mobil yang begitu unik,” ujar Michael Carcamo, Direktur Motorsport untuk Nissan Global. “Bagi Nissan, huruf E pada EV juga berarti 'Exciting’ atau menyenangkan. Dengan menggunakan filosofi ini, kami mengembangkan LEAF NISMO RC yang mewujudkan aspek fun-to-drive dalam mengendarai mobil listrik,” ujarnya.

Nissan LEAF NISMO RC melakukan debutnya di trek balap Circuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Nissan LEAF NISMO RC juga mengadopsi sejumlah teknologi yang telah digunakan pada Nissan LEAF versi normal. Nissan LEAF sendiri telah menjadi salah satu mobil listrik yang populer di pasar dunia sejak tahun 2010, dengan total penjualan sekitar 450.000 unit hingga kini.

LEAF NISMO RC juga menjadi unit uji coba bagi Nissan dalam mengembangkan kendaraan listrik untuk masa depan.

Akselerasi instan dari LEAF NISMO RC juga menjadi ciri khas bagi sederet produk mobil listrik Nissan lainnya. Perangkat dan komponen motor listrik yang menyuguhkan pengalaman berkendara yang mengasyikan, berpadu harmonis dengan desain serta sistem konektivitas dari Nissan LEAF. Sehingga LEAF NISMO RC mendemonstrasikan potensi tenaga dan performa yang dimiliki oleh sebuah kendaraan listrik.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift