nissan-BBLPK-3.jpg

Nissan Dukung Edukasi Melalui Donasi Unit Grand Livina

Rabu, 26 Februari 2020 16:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Industri otomotif Indonesia yang semakin berkembang, tentu membutuhkan banyak sumber daya manusia yang terampil dan andal. Dalam upaya mencetak calon teknisi yang mumpuni, tentu pendidikan yang optimal mutlak diperlukan. Untuk meningkatkan keterampilan siswa dan calon teknisi di industri otomotif di Tanah Air, Nissan menyumbangkan satu unit Nissan Grand Livina kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

Nissan Indonesia berharap bahwa ada manfaat dalam pengembangan keterampilan siswa melalui donasi unit Grand Livina ini.

Sebagai bagian dari komitmen Nissan untuk memperkaya kehidupan masyarakat, Nissan telah bekerja sama dengan BBPLK Bandung sejak 2019, melakukan Nissan Class Program. Tujuannya adalah untuk memperluas peluang karir bagi siswa BBPLK agar dapat dikembangkan menjadi teknisi muda di Nissan. Program ini juga sejalan dengan tujuan Kementerian Tenaga Kerja untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja melalui kolaborasi dengan industri, yang mana salah satu bidang utamanya adalah sektor otomotif.

Nissan telah bekerja sama dengan BBPLK Bandung sejak 2019, dalam menggagas Nissan Class Program.

“Kami senang menjadi bagian dari pengembangan industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada kemajuan sumber daya manusia. Kami telah menjadikannya bagian dari misi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat dimana kami tinggal dan bekerja,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, dalam rilis yang diterima Otopedia (25/2/20).

Nissan Grand Livina menjadi unit untuk mengasah keterampilan para siswa dan calon teknisi muda.

Nissan Indonesia berharap bahwa donasi satu unit Nissan Grand Livina ini akan bermanfaat dalam pengembangan keterampilan untuk membantu siswa mencapai hal-hal besar di masa depan dan menggapai cita-cita mereka.