ngumbar-23220-1.jpg

Ngumbar BCRC Kembali Picu Antusiasme Para Pecinta Otomotif Bintaro

Rabu, 26 Februari 2020 20:00 | Aldi Prihaditama

OTOEVENT - Akhir pekan biasanya menjadi waktu yang amat dinanti oleh para penggemar otomotif. Seperti yang baru saja dilakukan oleh sejumlah pemilik mobil dan motor di kawasan Bintaro, dalam acara Ngumbar Cinta Otomotif pada 23 Februari 2020 silam. Ngumbar atau Ngumpul Bareng ini digagas oleh Bintaro Classic Retro Community (BCRC) dan kini berlokasi di Fresh Market Emerald Bintaro Jaya.

Beragam mobil keluaran tahun lawas ikut acara Ngumbar.

Acara Ngumbar bukan hal yang baru dilakukan oleh BCRC, karena telah dilakukan sejak beberapa tahun silam. Kumpul-kumpul ini tentu saja menjadi momen yang tepat bagi sejumlah antusias otomotif untuk saling mempererat tali silaturahim, sembari mengajak ‘jalan-jalan’ kendaraan kesayangan mereka. Dari setiap acara Ngumbar, tak sedikit pemilik kendaraan yang ternyata bukan berasal dari wilayah Bintaro.

Lokasi baru yang strategis, tak jauh dengan akses tol.

“Ngumbar ini diadakan setiap dua minggu sekali. Kami berharap dengan adanya lokasi baru ini, dapat menjaring banyak teman-teman pecinta otomotif untuk meramaikan acara Ngumbar. Untuk acara yang diadakan pada kali ini, kami tidak menyangka bakal banyak yang datang meramaikan,” kata Dicky Nugraha Sutadisastra, selaku panitia Ngumbar, saat ditemui Otopedia (23/3/20).

Rifat Sungkar datang dengan membawa Porsche 356 A kesayangannya.

Deretan mobil era klasik, retro, hingga 90s, termasuk sejumlah motor antik, memadati area parkir Fresh Market Emerald Bintaro Jaya. Bahkan di sore harinya, tak ada yang menyangka bakal ada Rifat Sungkar datang bersama Porsche 356 A keluaran tahun 1950an miliknya. “Acaranya seru banget, nggak nyangka bisa ramai gini,” ujar pereli nasional tersebut.

Tak hanya mobil, beragam motor klasik pun turut ambil bagian.

Pemilihan tempat baru juga disambut positif oleh beberapa pemilik kendaraan yang hadir di acara Ngumbar ini. “Lokasinya gampang dicari dan tidak jauh dari akses tol. Kalau bisa sih area parkirnya diperluas, biar kendaraan yang datang nggak parkir di luar Fresh Market,” tutur Isa Surya, pengguna Datsun Sunny Coupe tahun 1969.

Ngumbar selanjutnya akan diramaikan dengan bazaar otomotif yang seru.

Jika diestimasi jumlah unit yang memadati acara Ngumbar kali ini, maka tak kurang dari 200 kendaraan hingga malam hari. “Benar-benar diluar ekspektasi, hal ini memacu kami untuk menyiapkan acara Ngumbar berikutnya dengan konten acara yang lebih bervariatif. Kemungkinan akan ada bazaar otomotif dan kembali dihibur oleh hiburan musik classic disco,” tutup Dicky.

Artikel Lainnya

/media/images/munas-taci-banten-2.original.jpg

TACI Sukses Gelar Musyarawah Nasional Ketiga di Banten

/media/images/jogja-sprint-rally-1.original.jpg

Kejuaraan Daerah Jogja Sprint Rally Ramai Partisipan

/media/images/regulasi-etcc-2020-1.original.jpg

Regulasi Open Tire Agar Balap ETCC 2020 Semakin Marak