Koleksi Mobil Klasik Andre Taulany.jpg

Mulus dan Terawat, Mobil Klasik Andre Taulany Ini Bikin ‘Ngiler’

Kamis, 9 Mei 2019 13:00 | Galih Pratama

Belakangan ini, pelawak ternama Andre Taulany tengah terjerat kasus hina nabi pada videonya yang viral di media sosial. Namun, di balik masalah yang tengah menimpanya tersebut, mantan vokalis band Stinky ini ternyata memiliki hobi di dunia otomotif, khususnya kendaraan klasik.

Andre kerap menggugah koleksi mobil klasiknya lewat akun jejaring sosial Instagram pribadi @andreastaulany. Dalam sejumlah unggahannya, terlihat koleksi mobilnya sangat terawat. Nilainya pun ditaksir ada yang mencapai miliaran rupiah. Penasaran apa saja koleksinya? Simak ulasannya di bawah ini.

[Baca Juga: Melongok Koleksi Mobil Klasik Ciamik Uya Kuya]

1 Mercedes Benz S320

mercedes benz s3020 Andre Taulany.jpg

Dilansir dari mobimoto.com, Kamis (9/5/2019), salah satu koleksi mobil klasik mewah ayah tiga anak ini adalah Mercedes Benz S320 warna hitam. Mobil S Class tersebut merupakan keluaran tahun 1994. Diketahui harga bekas mobil ini masih berkisar Rp 350 juta lebih.

2 Toyota MR2 AW11

Toyota MR2 AW11 Andre Taulany.jpg

Andre juga kepincut dengan Toyota MR2 AW11 yang diproduksi mulai tahun 1984 hingga 2007. Toyota MR2 memiliki arti M-mid engine, R-rear wheek drive, dan 2 yang berarti memiliki 2 tempat duduk saja.

Mobil milik Andre kali ini merupakan generasi pertama yang diproduksi pada tahun 1984 hingga 1989. Pada saat itu, Toyota bekerja sama dengan Lotus yang kemudian terciptalah Toyota MR AW11 yang bersenjatakan 4A-GE yang bersembunyi di bawah kap depan.

3 Mini Cooper Morris

Mini Cooper Morris Andre Taulany.jpg

Selanjut ada mobil warna hijau yang identik dengan Mr.Bean, yakni Mini Cooper Morris. Mobil rancangan British Motor Corporation (BMC) ini punya ukuran mini yang diproduksi tahun 1959 hingga 2000. Bisa dibilang mobil klasik ini salah satu koleksi favorit Andre.

4 BMW E30

BMW E30 Andre Taulany.jpg

Khusus koleksi mobil ini, dilansir dari fastnlow.net, Andre memiliki lebih dari satu tipe. Meski tidak diberikan keterangan dengan jelas mengenai tipe apa saja yang dimilikinya, namun secara umum BMW E30 ini terlahir dengan dua pilihan mesin. Ada pilihan empat silinder dan enam silinder inline.

Salah satu koleksi Andre yang terlihat mencolok adalah BMW E30 Alpina Cabriolet berwarna merah. Mobil yang diproduksi sekitar tahun 1987 memiliki ciri khas tersendiri, yaitu atap yang bisa dilipat.

Selain itu, mobil satu ini mempunyai tenaga yang lebih besar berkat ramuan rahasia dari Alpina. Dengan dua pintu yang tersedia semakin menggugah selera untuk memilikinya.

5 Shelby Mustang

Shelby Mustang Andre Taulany.jpg

Di antara empat koleksi mobil klasik di atas, bisa dibilang mobil klasik milik Andre yang satu ini harganya sangat fantastis. Diketahui Shelby Mustang yang diproduksi oleh Shelby American dari tahun 1965 hingga 1968 ini ditaksir bernilai sekitar Rp9,7 miliar.

[Baca Juga: Jay Z Miliki Mobil Termahal Sejagat Raya, Seperti Ini Wujudnya]

Shelby Mustang milik Andre berkelir warna abu-abu dan hitam. Andre juga kerap mem-posting fotonya bersama mobil klasik ini ke akun Instagram pribadinya.

Itulah sejumlah koleksi mobil klasik Andre Taulany. Semua koleksinya dalam kondisi mulus dan terawat. Bikin ‘ngiler’ untuk memilikinya.

Artikel Lainnya

/media/images/Koleksi-Mobil-Bamsoet.original.jpg

Tajir, Koleksi Mobil Bamsoet Harganya Bikin Melongo

/media/images/Mobil-Motif-Batik-Piyu-Padi_JUKSWqu.original.jpg

Keren, Inilah Koleksi Mobil Artis Bermotif Batik

/media/images/Mobil-Mercy-BJ-Habibie.original.jpg

Mengenang BJ Habibie dan Koleksi Mobil Antiknya