Aki Hitachi.jpg

MPMParts Jadi Distributor Tunggal Aki Hitachi

Rabu, 24 Juli 2019 15:00 | Galih Pratama

PT Putra Mustika Prima (MPMParts) anak perusahaan dari MPM Group, perusahaan konsumer otomotif di Tanah Air resmi menjadi distributor produk aki Hitachi di Indonesia. Ini merupakan bentuk kerja sama antara MPMParts dengan Hitachi Chemical Storage Battery Thailand.

“Kami ucapkan terima kasih telah ditunjuk menjadi distributor aki Hitachi untuk wilayah Indonesia. Kerja sama ini, semakin mempertegas kami sebagai distributor yang inovatif dan fokus pada pelanggan untuk menawarkan produk berkualitas,” ungkap Momog Irnawan, ECO MPMParts dalam konferensi pers di GIIAS 2019, BSD City, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Kerja sama tersebut juga disambut baik oleh CEO HCBT Toshinori Osumi. Menurutnya, jumlah kendaraan kepemilikan sepeda motor di Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Peluang bisnis yang besar juga diharapkan datang dari pasar roda empat.

“MPMParts sudah berpengalaman dan berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia, terutama minyak pelumas 2W yang mencapai pasar tertinggi, yaitu 20 persen,” ungkap Toshinori.

[Baca Juga: Berbagai Aki yang Harus Anda Kenali]

Lanjutnya, survei di lapangan juga menunjukkan bahwa distribusi penjualan untuk minyak pelumas tersebut merupakan sistem manajemen distribusi yang canggih dan sistem ini efektif untuk penjualan aki atau baterai.

“Dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas, kemitraan ini akan memberikan kami akses lebar ke pasar Indonesia dan akan memungkinkan untuk meningkatkan nilai mere kaki Hitachi,” tambahnya.

Aki Hitachi diproduksi dengan teknologi Jepang yang sangat concern terhadap kualitas dan desain. Di mana produksi aki ini memanfaatkan eletroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi.

Selain itu, struktur penutup aki-nya juga dibuat khusus yang mampu mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit. Ini membuat baterai bebas dari perawatan karena tak perlu lagi dilakukan pengisian ulang air aki.

Lalu, dengan menggunakan berbagai panduan timah yang memanfaatkan teknologi material Chemical Hitachi, membuat aki ini memiliki daya tahan yang tinggi.

[Baca Juga: Cara Mudah Merawat Aki Mobil Tetap Awet]

Dengan keunggulan tersebut, tak heran bila banyak produsen mobil yang menggunakan aki Hitachi untuk produksi mobil terbaru mereka. Mulai dari Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, hingga HINO.

Pada ajang GIIAS 2019, MPMParts menempati booth hal 10-A9 menawarkan beragam tipe aki, baik untuk roda dua maupun empat. Untuk varian kendaraan roda empat, ada dua tipe yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni aki konvensional dan aki kering alias maintenance free.