MOI-Pecahkan-Rekor-MURI-2.jpg

MOI Pecahkan Rekor MURI Peserta Touring Terbanyak Indonesia

Selasa, 27 November 2018 16:00 | Galih Pratama

Sabtu 17 November 2018, jadi hari bersejarah bagi para pencinta mobil Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio Indonesia (MOI). Mereka memiliki peluang besar untuk meraih pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai komunitas otomotif pemegang rekor Touring Mobil Low MPV Terbanyak di Indonesia lewat gelaran Gathering Nasional Goes to Bromo 2018.

“Kami ingin mencatatkan sebuah rekor yang belum pernah dipecahkan oleh komunitas mobil di MURI. Bagai gayung disambut, MURI langsung memberi tantangan kepada MOI dengan kriteria touring mobil low MPV terbanyak di Indonesia dengan target 150 mobil,” ujar Ivan Tamara, Ketua Umum MOI seperti dilansir dari laman otomotifzone.com pada Kamis (22/11/2018).

MOI-Pecahkan-Rekor-MURI-3.jpg

Di luar dugaan, tantangan itu terpecahkan dengan jumlah peserta yang ikut dalam Gathering Nasional Goes to Bromo 2018. Tercatat ada 296 mobil dengan jumlah 325 peserta yang berasal dari berbagai kota besar di Pulau Jawa, Bali, hingga Sumatera. “Awalnya hanya gathering MOI Jawa Timur saja, ternyata rekan-rekan MOI dari berbagai kota di Indonesia antusias ikut,” tambahnya.

Sementara dilansir dari gridoto.com, ratusan mobil Honda Mobilio itu mengawali perjalanan Gathering Goes to Bromo 2018 dari Rumah Makan Bromo Asri, Kota Probolinggo. Meski jumlahnya ratusan, perjalanan gathering ini berlangsung kondusif dan tak mengganggu para pengguna jalan lainnya. Nampak pula keceriaan peserta selama perjalanan berlangsung. Sedangkan titik finish gathering dipusatkan di Polsek Sukapura, Bromo.

[Baca Juga: Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku]

Wahyu, Ketua Panitia Gathering Nasional Goes to Bromo 2018 mengatakan, bahwa gathering ini tak sekadar menjawab tantangan memecahkan rekor MURI, tapi bertujuan juga untuk mempromosikan pariwisata di Jawa Timur, yakni Gunung Bromo. “Tak lupa, kegiatan ini tentunya jadi ajang silaturahmi antar anggota. Mengingat MOI adalah salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia yang terus berkomitmen penuh untuk menjadi pemersatu bangsa,” katanya.

MOI-Pecahkan-Rekor-MURI-Peserta-Touring-Terbanyak-di-Indonesia.jpg

Di tempat terpisah, Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengatakan, pihaknya mengapresiasi capaian MOI atas pemecahan rekor MURI sebagai komunitas otomotif pemegang rekor Touring Mobil Low MPV Terbanyak di Indonesia.

“Capaian ini membuktikan solidnya komunitas mobil Honda dengan mempersatukan 296 mobil yang mengikuti acara tersebut. Kami ucapkan selamat atas capaian ini. Semoga dapat menginspirasi komunitas mobil lain,” harapnya.