All New Nissan Livina.jpg

Mobil Terbaru Dibanderol di Bawah Rp200 Juta, Apa Saja Pilihannya

Rabu, 8 Mei 2019 12:00 | Galih Pratama

Pilihan mobil yang dipasarkan di Tanah Air kian beragam. Tiap tahunnya ada saja produsen mobil yang mengeluarkan produk terbarunya. Ini tentunya membuat sebagian masyarakat makin dimanjakan ketika ingin membeli mobil baru.

Buat sobat Otopedia yang berniat membeli mobil baru namun memiliki budget tak sampai Rp200 juta, tapi tak ingin yang ‘murah’ alias (Low Cost Green Car (LCGC), tenang saja karena mobil-mobil yang baru dirilis tahun ini bisa menjadi pilihan yang pas.

Pertama, ada Toyota Avanza. Seperti diketahui pada tahun ini PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan menyegaran atau facelift tampilan produk andalannya, Toyota Avanza. Mobil low MPV ini dijual di bawah Rp200 juta, khusus untuk varian 1.3 EM/T seharga Rp191,1 juta.

[Baca Juga: Toyota Luncurkan C-HR Hybrid Seharga Rp523 Juta]

Kembaran Avanza, Daihatsu Xenia justru memiliki lebih banyak varian yang dibanderol tak sampai Rp200 juta. Ada tiga varian Xenia yang dibanderol mulai dari harga Rp186,65 juta hingga Rp196,45 juta.

Kemudian, ada All New Livina. Bagi Anda yang tak kesampaian membeli Mitsubhisi Xpander, mobil ini bisa menjadi alternatifnya. Ini tak lepas dari tampilan atau wajah All New Livina yang dinilai sangat identik dengan Xpander. Varian terendah All New Livina tipe E MT dibanderol Rp198,8 juta.

Selain pabrikan Jepang, kini ada juga pilihan mobil dari Tiongkok yang harganya di bawah Rp200 juta. Mobil Wuling, misalnya. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, mereka meluncurkan produk baru, yakni Confero s-ACT yang dijual seharga Rp191,8 juta.

[Baca Juga: Dipamerkan di IIMS 2019, Ini Harga Wuling Cortez CT dan Confero S ACT]

Masih dari negara Tirai Bambu, pilihannya adalah dari DFSK yang baru-baru ini meluncurkan Glory 560. Low SUV pertama dari DFSK untuk tipe paling murahnya dibanderol dengan harga Rp189 juta.

Itulah pilihan mobil baru yang dirilis tahun ini dan dibanderol di bawah Rp200 juta. Bagaimana, sobat Otopedia tertarik dengan yang mana?