Mobil Listrik Honda e.jpg

Mobil Listrik Honda e Sabet Dua Penghargaan dari Red Dot Award

Selasa, 7 April 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Sejak diperkenalkan secara global pada ajang Frankfrut Motor Show 2019, mobil listrik bernama Honda e langsung menyita perhatian kalangan otomotif dunia. Selain bertenaga full listrik yang ramah lingkungan, konsep desain yang sangat unik dan futuristik, seolah menjadi ciri khas tersendiri dari mobil lansiran Negeri Sakura ini.

Red Dot Award, salah satu ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia ikut mengapresiasi hasil karya Honda tersebut. Berdasarkan keterangan pers yang diterima Otopedia, Selasa (7/4/2020), Honda e mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yakni “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products.

Diketahui, Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Sesuai dengan perkembangan tren saat ini, Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas, serta performa berkendara yang dinamis.

[Baca Juga: All New Honda City Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP]

Di dalam mobil listrik ini terdapat dua layar sentuh yang cukup besar. Layar sentuh tersebut saling terhubung untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge.

Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang juga dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Untuk menghasilkan kemasan produk yang ringkas, baterai diletakkan di bawah lantai. Rancangan ini sekaligus menghasilkan pusat gravitasi rendah serta pijakan yang kokoh, berkontribusi pada keseimbangan optimal antara stabilitas dan handling.

Sementara sebagai daya pendorong, Honda e disematkan motor listrik yang memiliki daya besar dengan sistem penggerak roda belakang dan diklaim lebih nyaman untuk digunakan. Untuk pengisian dayanya pun cukup cepat. Hanya membutuhkan waktu sekira 30 menit untuk mendapatkan daya baterai hingga 80 persen.

[Baca Juga: BMW Impor Baterai Mobil Listrik Capai Rp156 Triliun dari China]

Sekadar informasi, ajang penghargaan The Red Dot Award telah berlangsung sejak 1955 silam. Ajang penghargaan para pelaku dunia otomotif ini selalu rutin digelar tiap tahunnya. Sedangkan kategori penghargaan yang diberikan juga cukup banyak dengan total 49 kategori.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift