Mitsubishi Xpander Cross.jpg

Mitsubishi Xpander Cross Dibanderol Mulai Rp260 Jutaan

Rabu, 13 November 2019 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Sempat ramai diperbincangkan di media sosial, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya secara resmi memperkenalkan Xpander Cross di Tanah Air, Selasa (12/11/2019).

Kanibalisasi dari mobil Mitsubishi Xpander ini ditargetkan mampu merebut pasar low Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air. Berkompetisi dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Ertiga Sport, dan Honda BRV.

“Xpander Cross punya potensi lebih untuk menyerap pasar low SUV. Kenapa? Karena dari sisi produknya punya keunggulan banyak. Jadi, meski positioning-nya sebagai crossover, tapi mobil ini akan penetrasi ke low SUV,” ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI.

Xpander Cross didesain dengan ground clearance yang diklaim tertinggi di kelasnya, yaitu 225 mm. Ground clearance tersebut dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring, sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

[Baca Juga: 3 Mobil Double Cabin Tangguh di Segala Medan]

Xpander Cross.jpg

Sejumlah fitur andalan juga disematkan dalam mobil ini. Fitur cruise control, misalnya, fitur ini akan memudahkan pengendara mengontrol kecepatan selama perjalanan. Selain itu, ada juga rear kamera yang terhubung dan sensor parkir. Fitur ini semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara.

Material pada kendaraan ini diklaim menjadikan dalam kabin mobil paling senyap di kelasnya. Kesenyapannya mendekati 80 persen articulation index berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

Untuk urusan tenaga, Xpander Cross menggunakan mesin bensin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari rpm rendah ke tinggi dan terdapat peningkatan bahan bakar, serta kehalusan suara mesin.

[Baca Juga: Fighter, Varian Mitsubishi Fuso Terlaris di Indonesia]

Mitsubishi Xpander Cross ditawarkan dalam tiga varian, yakni yakni Sport M/T, Sport A/T, dan Leather Seat Premium Package A/T. Sedangkan harganya dimulai dari Rp267,7 juta hingga Rp286,7 juta.

Sekadar informasi, saat ini Mitsubishi Xpander reguler dipasarkan dalam delapan varian. Termurah adalah Rp 210,3 juta dan termahal Rp265,1 juta.

Berikut rincian harga Xpander Cross dari tipe terendah hingga teratas:

- Xpander Cross Xpander Cross Sport M/T Rp 267.700.000

- Xpander Cross Sport A/T Rp 277.700.000

- Xpander Cross Leather Seat Premium Package A/T Rp 286.700.000