mmksi-national-contest-1.jpg

Mitsubishi Motors Kembali Selenggarakan Kontes Nasional Tenaga Diler

Jumat, 20 Desember 2019 13:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Menghadapi pasar otomotif di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) tidak hanya terfokus pada strategi penjualan, tetapi juga menjaga kualitas layanan, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Pergerakan informasi, perkembangan teknologi, juga persaingan bisnis yang membentuk permintaan pelanggan, maka pihak dealer perlu siap menghadapi hal tersebut. Untuk memastikan berjalannya praktik dalam keseharian proses bisnis pada diler, MMKSI menyelenggarakan program National Contest untuk sumber daya manusia (SDM) diler di seluruh Indonesia.

Program National Contest memotivasi seluruh tenaga diler dalam memberikan pelayanan terbaik guna mencapai kepuasan pelanggan.

Melalui program ini, PT MMKSI memberikan penghargaan kepada SDM diler yang mampu menunjukkan kualitas yang diharapkan mulai dari jenjang operasional baik yang kerap berinteraksi dengan pelanggan, hingga jenjang manajerial yang mengatur strategi bisnis. Kontes ini menguji kemampuan SDM diler Mitsubishi Motors, yang meliputi unsur layanan di area Sales, After Sales, dan Customer Satisfaction.

Beberapa tahap seleksi dilakukan sepanjang tahun 2019, dan sebagai puncak penghargaan bagi pencapaian diler dalam kontes, MMKSI menyelenggarakan “Awarding Ceremony - National Contest” pada Selasa, 17 Desember 2019. Pelaksanaan program ini diharapkan dapat mendorong diler Mitsubishi Motors di berbagai daerah di Indonesia untuk memiliki ambisi menghasilkan SDM dengan kualitas yang mumpuni dan diakui, tidak hanya oleh MMKSI sebagai pemegang merek dan distributor, tetapi juga oleh pelanggan.

Kontes ini menguji kemampuan SDM diler Mitsubishi Motors, yang meliputi unsur layanan di area Sales, After Sales, dan Customer Satisfaction.

“Tahun ini Mitsubishi Motors berhasil meraih penghargaan peringkat tertinggi CSI, SSI, dan IQS dari J.D. Power. Program National Contest yang kami selenggarakan setiap tahunnya, menjadi salah satu langkah konkret untuk memotivasi seluruh tenaga diler dalam memberikan pelayanan terbaik guna mencapai kepuasan pelanggan, baik dari aspek penjualan maupun purnajual, baik dari level operasional hingga manajerial,” kata Irwan Kuncoro, selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam siaran pers yang diterima Otopedia.com (19/12/19).

Seluruh proses kontes dan penjurian telah dilakukan pada dua hari pelaksanaan tahapan final pada tanggal 16-17 Desember 2019. Nama pemenang telah diumumkan pada sesi awarding ceremony dan penghargaan telah diserahkan oleh manajemen MMKSI.

MMKSI selalu ingin menghadirkan layanan prima yang berorientasikan kepuasan pelanggan

Para pemenang Sales Appraisal Program dan After Sales Contest mendapatkan hadiah berupa trofi dan wisata ke luar negeri. Sedangkan pemenang dealer PDCA Contest mendapatkan hadiah berupa trofi dan fasilitas pendukung opersional pelayanan di diler.

[Baca Juga: Mitsubishi Motors Inisiasikan Kampanye Digital #AyoGasTerus]

“Kami tidak hanya sekedar menghadirkan jajaran produk unggulan dengan kualitas, performa, dan teknologi yang disematkan, tetapi juga layanan prima yang berorientasikan kepuasan pelanggan,” tutup Irwan.