mmksi-emerg-2.jpg

Mitsubishi Emergency Program Mudahkan Pemilik Kendaraan Pasca Banjir

Jumat, 10 Januari 2020 14:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Kondisi cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi di awal tahun 2020 menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek. Terjadinya peristiwa banjir ini tidak hanya berdampak pada kerusakan rumah dan harta benda tetapi juga terendamnya kendaraan bermotor. Tidak sedikit mobil yang mengalami kerusakan akibat terendam air.

Menanggapi tingginya jumlah kendaraan yang terdampak banjir, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menghadirkan program darurat khusus bagi konsumen guna memudahkan dalam penanganan kendaraan pasca bencana banjir yaitu Mitsubishi Emergency Program.

Pemeriksaan menyeluruh bagi kendaraan konsumen Mitsubishi yang terkena banjir.

“Sebagai bentuk perhatian MMKSI atas terjadinya peristiwa banjir di awal tahun ini, kami menghadirkan program yang dapat membantu konsumen yang terdampak banjir dengan menyediakan layanan gratis derek, general check-up, pembersihan kendaraan, Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO), serta sejumlah diskon untuk parts serta biaya jasa selama periode bulan Januari hingga akhir Februari 2020,” kata Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, dalam rilis yang diterima Otopedia (9/1/20).

“Program ini kami adakan guna memastikan layanan yang baik untuk kepuasan konsumen yang merupakan fokus utama kami, sehingga kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik,” tambahnya.

Kendaraan yang terdampak banjir perlu ditangani secara khusus.

Kendaraan yang terdampak banjir, perlu ditangani secara khusus mulai dari pemeriksaan dari sisi interior dan eksterior, proses pembersihan kendaraan, pemeriksaan kelistrikan, mesin, dan transmisi. Melalui Mitsubishi Emergency Program, konsumen Mitsubishi Motors akan mendapatkan layanan gratis mulai dari proses evakuasi kendaraan dengan menggunakan mobil derek ke diler resmi Mitsubishi Motors, pemeriksaan umum kondisi kendaraan, pembersihan kendaraan, oli mesin, oli transmisi untuk kendaraan bertransmisi otomatis, serta diskon sebesar 20 persen untuk suku cadang, dan diskon 10 persen untuk biaya jasa perbaikan kendaraan.

Sejak tanggal 1 hingga 6 Januari 2020, melalui call center 24 jam Mitsubishi Motors di nomor 0804-1-300-300, MMKSI telah menerima 764 panggilan darurat dari konsumen yang kendaraannya terkena banjir di wilayah Jabodetabek. Melihat tingginya jumlah kendaraan yang terdampak, dalam program ini MMKSI menunjuk seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di area Jabodetabek untuk turut membantu dalam menangani kendaraan yang terkena banjir.

[Baca Juga: Layanan 24 Hours Emergency Service Bagi Konsumen Mitsubishi Yang Terkena Banjir]

Untuk memastikan kondisi kendaraan kembali prima pasca bencana banjir, melalui program ini konsumen tidak hanya dapat memanfatkan layanan evakuasi kendaraan hingga perbaikannya saja. Setelah konsumen menerima kendaraan yang diservis, selanjutnya diler Mitsubishi Motors akan terus berupaya melakukan komunikasi dengan konsumen selama 3 (tiga) bulan setelah perbaikan dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan, sehingga konsumen dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Dengan adanya Mitsubishi Emergency Program ini, MMKSI berharap dapat membantu pemulihan kendaraan konsumen sekaligus sebagai upaya menjaga kualitas dalam memenuhi kepuasan konsumen akan layanan purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia.