mg-motor-2.jpg

MG Masuk Pasar Indonesia Dengan Meredefinisikan Ekspektasi Konsumen

Jumat, 6 Maret 2020 20:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Produk Morris Garage (MG) mungkin tidak asing bagi sejumlah antusias otomotif Tanah Air, terutama bagi yang menyukai mobil klasik. Puluhan tahun silam, banyak MG yang lalu lalang di jalanan Indonesia dan produk MG memang dikenal memiliki rasa berkendara yang menyenangkan. Tahun ini, brand MG melalui MG Motor Indonesia secara resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia, dengan membawa sejumlah portofolio produk yang diyakini dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Figo Lee yakin bahwa brand MG dapat diterima dengan baik di Indonesia.

MG pertama kali dibentuk pada tahun 1924 dan produknya selalu memberikan pengalaman berkendara yang khas. “Kami menyadari betapa potensial dan kompetitifnya pasar otomotif di Indonesia. Selain itu, kami memahami bahwa mobil bermakna lebih dari sekadar kendaraan bagi sebagian orang. Dengan demikian, kami mampu berkembang dan berinovasi. Dan pada akhirnya mampu menghidupkan kembali merek yang meredefinisikan ekspektasi konsumen kami di Indonesia adalah pengalaman yang benar-benar mengesankan,” papar Figo Lee, selaku Managing Director MG Motor Indonesia, saat acara perkenalan brand MG (5/3/20).

MG Motor Indonesia telah resmi bergabung dengan GAIKINDO pada tahun 2020 ini.

Selama ini MG telah menjadi ikon dengan penggambarannya yang khas dengan kebahagiaan dan kebebasan banyak individu. MG ditunjang dengan desain khas Inggris, pengembangan mesin yang inovatif, dan dengan sistem keselamatan berkendara yang unggul. “Dalam waktu dekat, produk MG yang bakal diperkenalkan untuk pasar Indonesia ialah ZS. MG ZS merupakan sebuah Sport Utility Vehicle dengan yang menawarkan pengalaman berkendara tanpa batas,” imbuh Figo Lee.

MG ZS adalah model awal yang dipasarkan untuk Indonesia, sedangkan model lain akan menyusul secara bertahap.

Selain menyuguhkan produk andalannya, strategi yang diusung MG Motor Indonesia untuk bersaing di pasar lokal ialah membuat brand image yang baik di kalangan konsumen Indonesia, seiring dengan menyiapkan jaringan after sales yang maksimal, baik infrastruktur maupun sumber daya manusianya. Bahkan sebelum produk MG beredar, brand dengan logo berbentuk segi delapan ini telah resmi bergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

“Berkaca dengan pencapaian penjualan yang baik di Thailand, maka kami merasa optimis bahwa brand MG dapat diterima dengan baik di Indonesia dan dapat memenuhi harapan serta kebutuhan banyak konsumen Tanah Air,” tutup Figo Lee.