vito-tourer-1.jpg

Mercedes-Benz Vito Hadir Guna Akomodir Kebutuhan Bisnis dan Aktivitas Keluarga

Sabtu, 18 Januari 2020 18:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Selain menghadirkan C180 dalam jajaran model C-Class, di awal tahun 2020 ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) juga meluncurkan varian baru dalam model Multi Purpose Vehicle (MPV) premium Vito, yakni Vito Select dan Vito Tourer. Meski segmen MPV premium memiliki kue pasar yang sangat sempit, namun tetap ada konsumen yang membutuhkan kendaraan serbaguna tersebut.

Mercedes-Benz Vito Tourer telah memiliki kabin yang lengkap dan mewah.

PT MBDI yakin bahwa potensi pasar kendaraan tersebut di Indonesia masih terbuka luas, terutama untuk kebutuhan bisnis maupun untuk menunjang aktivitas keluarga. Tentunya dalam mengakomodir kebutuhan tersebut, Mercedes-Benz tak ingin main-main dalam menyuguhkan produk yang representatif.

Mercedes-Benz menggandeng satu perusahaan karoseri untuk merancang kabin Vito Tourer.

Mercedes-Benz Vito dipasarkan dengan kebebasan penuh bagi konsumen untuk mendesain interiornya. Dengan kata lain, MPV premium ini dijual hanya dengan sepasang kursi di baris depan saja. Sehingga konsumen dapat merancang kabin dengan preferensi yang dibutuhkannya. MBDI juga menggandeng satu perusahaan karoseri untuk memberikan rekomendasi kepada konsumen, terkait model interior yang dapat diterapkan pada Mercedes-Benz Vito ini. Meski begitu, konsumen tidak dilarang untuk menunjuk perusahaan karoseri lain, di luar mitra MBDI.

MPV premium ini dapat digunakan sebagai kendaraan penunjang bisnis maupun untuk kegiatan bersama keluarga.

Mercedes-Benz Vito terbaru ini dibekali mesin empat silinder 2,0 liter turbocharger bertenaga 211 hp, dengan torsi maksimal 350 Nm yang tersedia pada rentang putaran mesin 1.200 hingga 4.000 rpm. Dengan kata lain, mesin ini tidak akan kesulitan untuk menopang bodi besar Vito. Mesin berkode M274 tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC 7-speed.

Panel instrumen pada dashboard mudah untuk digapai dan dibaca.

Ada sederet fitur yang disematkan pada Mercedes-Benz Vito, yakni Attention Assist, Crosswind Assist, Hill-Start Assist, lampu LED Intelligent Light System, sistem Audio 15, dan sistem kontrol suhu kabin Thermotronic. Selain itu, sepasang pintu gesernya menganut sistem pengoperasian elektris. Terdapat perbedaan pada sepasang kursi di baris depan, jika varian Select menggunakan material fabric Black Tunja, maka untuk varian Tourer menggunakan material Leatherette. Untuk harga, Vito Select dibanderol Rp 939 juta (off the road), sedangkan Vito Tourer dipasarkan di angka Rp 989 juta (off the road).