Body Paint Repair Mercedes Benz.jpg

Mercedes-Benz Buka Layanan Body & Paint Centre di Bandung

Kamis, 14 November 2019 8:00 | Galih Pratama

OTONEWS – PT Citrakarya Pranata, dealer resmi Mercedes-Benz di Kota Bandung kini memiliki layanan atau fasilitas Body & Paint Centre of Competence. Fasilitas ini dapat memudahkan pelanggan yang berada di area Bandung dan wilayah Jawa Barat untuk melakukan perawatan kendaraan pasca kecelakaan.

Dealer yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Km 6, Bandung ini, telah melalui tahapan sertifikasi resmi Mercedes-Benz Accident Management dan merupakan yang ke-4 kalinya didirikan di Indonesia.

Sesuai dengan standar Level 1 Accident Management System Mercedes-Benz, fasilitas Body & Paint Centre of Competence dilengkapi dengan 1 ruangan pengecatan (spray booth) dan 4 ruangan persiapan atau pengecekan kondisi kendaraan sebelum perbaikan (preparation booth).

[Baca Juga: Mercedes-Benz Buka Dealer Baru Bak Hotel Berbintang di Tebet]

Dalam proses pengecetannya pun memiliki standar khusus. Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “AkzoNobel - Sikkens” dengan top premium coating yang direkomendasikan oleh Mercedes-Benz. Mereka juga menggunakan cat air (waterbased paint) yang ramah lingkungan dan proses dry sanding yang mempercepat proses kerja.

Untuk estimasi biaya perbaikan dihitung menggunakan program Audatex, agar mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat dan efisien. Selain itu, jasa pengambilan dan jasa pengantaran kendaraan (pick-up and delivery service) juga merupakan bagian dari pelayanan yang ditawarkan.

Perbaikan sesuai dengan panduan ketat dari Mercedes-Benz dan setiap kendaraan yang telah diperbaiki mendapatkan warranty selama 2 tahun untuk pengecatan dan untuk suku cadang Mercedes-Benz Genuine Parts mengacu kepada panduan warranty manual repair.

Selain perawatan bodi & paint repair, dealer Mercedes PT Citrakarya Pranata juga menerima perbaikan aluminium (aluminum repair), perbaikan cerdas (smart repair), water-based system high scratch-resistance (clear coating), dry sanding system, dan perpaduan warna berdasarkan komputerisasi atau mixing colour computerization.

[Baca Juga: Mercedes-Benz A200 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia]

Sekadar informasi, dealer Mercedes-Benz di Bandung ini berdiri di atas lahan seluas 10.429 meter persegi (m2) dengan bangunan sebesar 5.099 m2. Dalam bangunan tersebut terdiri dari showroom dan ruangan kantor seluas 1.410 m2, bengkel, serta gudang suku cadang seluas 3.689 m2.

PT Citrakarya Pranata sendiri telah berdiri sejak 1988 sebagai satu-satunya dealer resmi kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Jawa Barat.