Dealer Mercedes Nusantara.jpg

Mercedes-Benz Buka Dealer Baru Bak Hotel Berbintang di Tebet

Jumat, 11 Oktober 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS - PT MercedesBenz Distribution Indonesia dan PT Putra Borneo Nusantara Indah meresmikan dealer barunya bernama Nusantara Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars, Kamis (10/10/2019). Dealer yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan ini menjadi dealer Mercedes-Benz ke-10 di area Jabodetabek yang memiliki bangunan bak hotel berbintang.

“Ruang pamer yang fantastis ini mewakili visi kami untuk menawarkan pengalaman pelanggan terbaik,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di sela-sela peresmian Nusantara Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer.

Dealer Nusantara berdiri di atas tanah seluas 2.819 meter persegi dan bangunan 10.217 meter persegi yang terdiri dari 5 lantai utama untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dan 4 lantai di area basement. Untuk layanannya sendiri, dealer ini telah dilengkapi fasilitas 3S (sales, service, spare part).

[Baca Juga: Suzuki Perkuat Layanan Dealer 3S di Bali]

Dealer Mercedes.jpg

Fasilitas dealer Nusantara mengikuti Mercedes-Benz Presentation System II Exclusive (MPS II Exclusive), sebagai tolak ukur pengalaman pelanggan global dan dilengkapi juga dengan Mercedes-Benz Corporate Identity (CI) baru.

MPS II Exclusive adalah standar yang berfokus pada desain area showroom dengan nuansa yang lebih elegan dan pengaturan yang proporsional serta penyajian warna yang harmonis.

Bak Hotel

Mercedes Tebet.jpg

Istimewanya, sejumlah fasilitas ruangan dealer ini bisa dibilang seperti hotel berbintang. Fasilitas seperti ruang display, lounge serta kafe yang nyaman serta outdoor terrace modern tersedia untuk pelanggan.

Salah satu keunikan dibanding dengan dealer lainnya adalah ada area presentasi kendaraan yang didesain berdasarkan jenis mobil andalan Mercedes-Benz. Misalnya, di lantai satu terdapat sedan-sedan mewah. Beranjak ke lantai 2, pelanggan akan disuguhkan mobil SUV dan mobil-mobil entry level. Sedangkan di lantai 3 dipajang compact cars dan rencananya pada lantai 4 dipamerkan mobil-mobil AMG.

Area Bengkel Dealer Mercedes.jpg

Bergeser ke area basement. Area ini didedikasikan untuk workshop seluas 2.903 m2, yang terdiri atas 19 work bays dengan 2 active reception bays untuk menerima kendaraan pelanggan. Basement lantai 1 untuk servis ringan dengan 6 work bays dan ruang tunggu. Sedangkan bagi kendaraan yang butuh penanangan khusus ada di basement lantai 2 dan lantai 3 dijadikan khusus untuk storage mobil.

[Baca Juga: Mazda Buka Dealer Berstandar Internasional di Bintaro]

Sementara Joe Ferry, Presiden Direktur PT Putra Borneo Nusantara Indah mengatakan, kehadiran dealer ini merupakan komitmen Mercedes-Benz Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Dengan berdirinya dealer baru ini pihaknya berharap mampu menarik minat pelanggan ataupun calon pelanggan khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” harapnya.