Mercedez-Benz.jpg

Mercedes-Benz A200 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia

Senin, 28 Oktober 2019 14:00 | Inggil Yustiar

Salah satu produsen mobil ternama, Mercedes-Benz baru saja menambah line-up mobil sedan mereka. Menyasar pangsa anak muda, new A-Class Sedan, Mercy A200, menjadi sedan dengan harga terjangkau di kelasnya. Sedan baru keluaran produsen mobil Jerman ini dibanderol seharga Rp799 juta dengan status off the road.

Biarpun menjadi seri dengan harga paling murah di kelasnya, sedan Mercedes seri A-200 ini telah dilengkapi Hatchback teranyar yang diperkenalkan Oktober 2018 lalu. Kehadiran sedan terbaru ini diharapkan mampu menjadi jawaban bagi para konsumen yang ingin mencari sedan sporty compact dengan bagasi terpisah.

A-Class sedan ini menjadi anggota baru New Generation Compact Cars (NGCC) di keluarga Mercedes-Benz di Indonesia setelah A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupe, dan GLA.

[Baca Juga: Mercedes-Benz Buka Dealer Baru Bak Hotel Berbintang di Tebet]

Melihat dari desain bodinya, seri A-200 ini tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan A-Class Hatchback, terkecuali bagian ekornya yang terpisah layaknya model sedan. Mobil Mercedes terbaru ini mempunyai dimensi 4.549mm x 1.796mm x 1446mm, dengan jarak sumbu roda 2.729mm serta kapasitas bagasi mencapai 420 liter.

Sedan-Mercedez-Benz-Terbaru.jpg

Tidak hanya ruang kabin penumpang yang luas melainkan terdapat pula peningkatan dalam segi aerodinamis A-Class Sedan. Pihak Mercedes sendiri mengklaim bahwa new A-Class sedan memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan yang diproduksi di seluruh dunia saat ini. Dampaknya pun konsumsi bahan bakar menjadi lebih rendah.

[Baca Juga: Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7]

Dari sisi interior, tampilan elegan serta kenyamanan menjadi hal utama dari seri A-200. Sedan ini telah dilengkapi ambient lighting dengan 64 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan mood berkendara pengemudinya. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan konsol widesecreen cockpit dengan resolusi tinggi yang dilengkapi dengan sistem navigasi dan control suara cerdas.

Sedan-Baru-Mercedez-Benz-A-200.jpg

Semua sistem multimedia tersebut terintegrasi degan sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) terbaru yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Sementara itu, untuk fitur keselamatan New Mercedes-Benz A-200 sedan sudah dilengkapi pula dengan Active Brake Assist dan Driving Assistance System yang meliputi Cruise Control dan Active Parking sebagi standar.

Mercedes-Benz-A-Class.jpg

Dari sektor mesin sendiri A-200 telah menggunakan A 200 Progessive Line, 4-silinder turbocharged yang dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT. Sehingga, mampu menghasilkan output mencapai 163 dk dan torsi maksimum 250 Nm.

[Baca Juga: Mercedes-Benz Tak Berharap Banyak pada Mobil Listrik]