Merajut-Silaturahmi-Bersama-Gravinci-Spartan-2

Merajut Silaturahmi Bersama Gravinci Spartan

Senin, 25 Februari 2019 11:00 | Galih Pratama

Mobil Nissan Grand Livina dikenal sebagai multi purpose vehicle (MPV) yang cukup banyak peminatnya di Tanah Air. Tingginya peminat masyarakat terhadap Grand Livina, bisa dilihat dari kemunculan komunitas mobil besutan Jepang ini. Salah satunya adalah Gravinci, singkatan dari Grand Livina Club Indonesia.

Dilansir dari gravinci.org pada Jumat (15/11/2018) laman resmi Gravinci, komunitas mobil ini telah memiliki 24 chapter yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Untuk di daerah Sawangan, Parung, Tangerang Selatan dan Tangerang, mereka tergabung dalam Gravinci Chapter Spartan.

Komunitas ini resmi megibarkan benderanya pada 17 Agustus 2015 di Eat Republik Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Gravinci Spartan awalnya bernama tim Milo yang diinisiasi oleh tujuh orang yang melakukan pertemuan. Mereka di antaranya adalah Caprie Priatmodjo, Hanzer, Iqbal, Ikhsan, Adji, Donnel, dan Richard.

{#R]

Dari pertemuan tersebut, lahirlah Gravinci yang kini telah memiliki 120 member. Tujuan terbentuknya Gravinci Chapter Spartan ini sebagai wadah pencinta atau pemilik mobil Nissan Grand Livina. Dari situ, para member bisa menjalin sekaligus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama antar pemilik mobil Nissan Grand Livina.

Merajut-Silaturahmi-Bersama-Gravinci-Spartan

Berbagai kegiatan pun pernah digelar komunitas ini. Bahkan sebagian kegiatan menjadi agenda rutin. Misalnya mengadakan community gathering atau anniversary, touring, coaching clinic dan sponsor visit, serta ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan otomotif lokal maupun nasional.

Selain itu, komunitas ini juga rutin menggelar pertemuan bulanan yang biasa mereka sebut minkop. Pertemuan itu biasanya dilakukan pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Ketika bertemu, para member saling bertukar informasi seputar otomotif hingga bermain futsal bersama. Lewat kegiatan tersebut, diharapkan para member bisa meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan mereka.

[Baca Juga: CALSIC, Menyatukan Dua Jenis Mobil]

Sementara tak hanya Gravinci Chapter Spartan, Gravinci juga tersebar di beberapa kota lainnya. Sebut saja Gravinci Chapter Bali Nusra yang bermarkas di Bali. Ada juga Gravinci Chapter Bandung Raya, yang membernya mayoritas dari Kota Bandung dan lainnya. Kehadiran chapter tersebut bertujuan memudahkan koordinasi dan silaturahmi antar member di seluruh Tanah Air.

[Baca Juga: Family Camp 2018, Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC]