IMX 2019.jpg

Menteri Perindustrian Resmikan Pesta Modifikasi IMX 2019

Sabtu, 28 September 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Pesta modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 resmi dibuka Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Sabtu (28/9/2019). Event modifikasi yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini menghadirkan puluhan mobil modifikasi serta produk aftermarket, baik lokal maupun luar negeri.

Bertempat di Balai Kartini, IMX 2019 yang digelar kedua kali ini akan berlangsung selama dua hari (28-29 September 2019) dengan tujuan menggerakkan serta menggairahkan industri modifikasi Tanah Air.

“Kami senang jika pada akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo-nya sendiri yang konsisten berjalan dari tahun ke tahun. Sehingga melalui IMX 2019 ini, kami berharap semakin banyak merek-merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya,” ujar Airlangga di sela-sela peresmian IMX 2019.

Selain itu, lanjut Airlangga, IMX 2019 juga bisa menjadi wadah anak muda untuk berkreasi dan juga bisa meningkatkan bisnis modifikasi yang dimilikinya. “Bisnis ini di dunia juga diminati, saya dengar juga kalau di Indonesia kita ada beberapa merek yang sudah bisa di ekspor,” kata Airlangga.

[Baca Juga: 50 Mobil Modifikasi Terbaik Bakal Mejeng di IMX 2019]

Indonesia Modification Expo 2019.jpg

Memasuki tahun kedua, IMX 2019 kali ini memang jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Sebanyak 50 mobil modifikasi terbaik dan 70 tenant dari berbagai produk otomotif hadir mengukuti ajang ini.

Setiap tenant produk dan jasa aftermarket di IMX 2019 memiliki program promosi untuk para pengunjung. Mulai dari produk busi, karpet mobil, sticker, car cover, lampu, audio, velg, air suspension, kaca film, body kit, sampai car detailing memberikan harga terbaiknya dalam dua hari penyelenggaraan IMX 2019.

Exhibitor Luar Negeri

Tak hanya lokal, sejumlah exhibitor dari luar negeri juga kepincut hadir dalam event ini. Mereka di antaranya rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics dari Amerika Serikat, tuner JDM Yard dari Australia, penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand velg SSR dari Jepang, serta legenda kustom kulture Mooneyes asal Jepang.

[Baca Juga: Hadir di IMX 2019, Kaca Film V-Kool Berikan Diskon 30 Persen]

Shige Sunaguma selaku pemilik Mooneyes yang dianggap sebagaiThe Godfather of Japanese Custom Scene” ini juga menyempatkan datang ke IMX 2019 sebagai bagian dari rangkaian kegiatannya di Indonesia.

“Dalam setiap penyelenggaraan IMX kami ingin selalu memanjakan pengunjung yang datang tak hanya dengan konten acara yang menarik, tetapi juga lewat program penjualan produk terbaik yang bisa didapatkan dengan harga terbaik. Apalagi pengunjung sekaligus berkesempatan mendapatkan produk modifikasi terbaru yang dirilis hari ini,” kata Andre Mulyadi, Founder NMAA.

Sementara bagi yang ingin berkunjung ke IMX 2019, pameran modifikasi mobil ini mulai buka pukul 09.30 - 21.30 WIB. Sedangkan harga tiketnya sendiri Rp75 ribu untuk satu hari atau sekali masuk.