BMW Seri 7 Terbaru.jpg

Menilik Keunggulan dan Fitur BMW Seri 7 Terbaru

Senin, 14 Oktober 2019 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS - BMW Indonesia baru saja meluncurkan sedan mewah terbarunya di Tanah Air. Sedan medah tersebut adalah BMW Seri 7 terbaru yang terbagi menjadi dua varian The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan The New Series 7 hadir untuk melengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah dengan desain elegan dan kenyamanan berkendara. “Mobil ini akan memberikan kenyamanan berkendara yang telah mencapai sebuah level baru yang belum pernah ada sebelumnya,” klaim Ramesh beberapa waktu lalu.

Eksterior

BMW Seri 7 Terbaru.jpg

Dari sisi eksterior, penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan. Bodi mobl terlihat lebih bongsor. Desain yang paling dominan pada bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

[Baca Juga: Manjakan Pelanggan, BMW Astra Hadirkan 4 Layanan Baru]

Kidney grille sendiri merupakan grille khas BMW yang sudah terkenal sejak dulu dengan bentuknya yang ikonik dan menjadi identitas tersendiri bagi BMW. Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping dengan tampilan kontras yang menarik dan berikan sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah BMW. Di bagian lampu utama, tersemat laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 m menjadi standar untuk semua varian.

Secara singkat, desain eksterior baru meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang diklaim hadirkan kesan sporty dari model sebelumnya.

Desain eksterior Opulence menggunakan desain Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang mengadopsi bahasa desain trim air intake di depan kendaraan. Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru lebih maskulin.

Interior

Interior BMW Seri 7.jpg

Melongok ke dalam, kabin BMW Seri 7 hadir lebih luas, mewah, nyaman dan inovatif. Kesan mewah hadir berkat sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence yang mencakup floor mats pada kompartemen belakang.

Desain interior BMW M Sport Package ideal untuk pengalaman berkendara yang sporty. Paket interior ini meliputi BMW Individual headliner dalam anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M, dan strip trim interior fineline black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Fitur menonjol lainnya dari desain baru leather steering wheel yang menjadi standar adalah pengaturan modifikasi dari tombol multifungsi serta BMW M Sport steering wheel baru yang hadir pada varian The New BMW 730Li M Sport. Tray pengisian nirkabel untuk ponsel kini berada tepat di depan cupholders di semua varian. Sedangkan tampilan kaca berkelas dan efek smoked-glass, menghadirkan ambient highlight di pilar-B menyatu dengan lebih harmonis dengan suasana interior.

Sementara untuk The New BMW 740Li Opulence hadir dengan kursi belakang Executive Lounge yang dirancang untuk memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang. Di samping four-zone automatic climate control, bangku dapat disetel secara elektrik, dan fungsi pijat di bagian belakang, paket interior ini juga mencakup ventilasi aktif untuk semua bangku, dan rear-seat entertainment experience termasuk BMW Touch Command.

Dapur Pacu

Mesin BMW Seri 7 Terbaru.jpg

Pada sektor dapur pacu, BMW Seri 7 terbaru tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Mesin tersebut dikawinkan dengan Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles.

Semua mesin pada sedan mewah ini memiliki konsep inovasi yang sama. Mulai dari konstruksialuminium, termodinamika yang dioptimalkan, dan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru, jadi keunggulan tersendiri mesin ini. Teknologi mesin terbaru juga hadir dengan turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin ini mampu memuntahkaan 14 tenaga kuda (tk) lebih bertenaga dari pada model sebelumnya, dengan total 340 tk pada putaran mesin 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm. Dengan kekuatan tersebut, The New BMW 740Li Opulence mampu mencapai 0-100 km / jam dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Teknologi

Eksterior BMW Seri 7.jpg

Semua varian THE NEW 7, memiliki ragam fitur standar, seperti adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self-levelling.

Sementara, untuk teknologi canggih lainnya adalah sistem driver assistance. Sistem ini selangkah lagi menuju menuju pengalaman kendaraan otonom. BMW Seri 7 terbaru hadir dengan Parking Assistant 2.0 yang dapat memilih dan bermanuver secara otomatis ke slot parkir yang tersedia dan dilengkapi dengan Reversing Assistant.

Seperti Reversing Assistant, fitur Remote Controlled Parking adalah teknologi lain yang dibenamkan BMW Seri 7 varian The New BMW 740Li Opulence. Fitur Remote Control Parking memungkinkan pengemudi untuk memulai proses masuk dan keluar ruang parkir dari luar kendaraan menggunakan BMW Display Key. Hal ini memungkinkan kendaraan dapat bermanuver maju ke tempat parkir tertutup atau garasi dan membalikkannya lagi dengan sangat mudah.

[Baca Juga: Parking Brake]

Sementara, untuk sistem hiburan dan kontrol dalam, sistem rear-seat entertainment terdiri dari dua layar sentuh full-HD 10-inci lengkap dengan drive Blu-ray. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi hiburan dan navigasi dari bangku belakang. Sistem ini memiliki fungsi layar sentuh yang dapat disesuaikan sesuai dengan posisi bangku penumpang.

Harga

The New BMW 740Li Opulence kini tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia. Mobil ini dibanderol Rp 2.299.000.000 status off-the-road. Sedangkan The New BMW 730Li M Sport dilego dengan harga Rp1.829.000.000 off-the-road mulai Desember 2019.

Artikel Lainnya

/media/images/Daihatsu-Sigra_0hM2Xcd.original.jpg

Pilihan Mobil Baru 7 Penumpang di Bawah Rp150 Juta

/media/images/Car-Seat-1.original.jpg

Posisi Duduk Anak di Mobil Ditentukan Usianya