Akselerasi DFSK Glory 560.jpg

Menilik Karakteristik Konsumen DFSK Glory 560

Senin, 27 April 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Satu tahun sudah perjalanan mobil DFSK Gory 560 di pasar otomotif Tanah Air. Sejak dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, salah satu produk low Sport Utility Vehicle (SUV) dari PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) ini mendapatkan respons positif yang cukup baik dari konsumen.

DFSK Indonesia menyebutkan DFSK Glory 560 sepanjang 2019, periode April – Desember mencatat penjualan sebanyak 1.275 unit. Hasil ini menjadikan Glory 560 sebagai tulang punggung penjualan kendaraan penumpang DFSK dengan kontribusi penjualan sebesar 70 persen. Sementara jika dilihat dari total penjualan DFSK sepanjang 2019, kontribusinya capai 30 persen.

“Hal ini menjadi pertanda DFSK Glory 560 yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan, harapan, dan selera konsumen di Indonesia akan sebuah kendaraan SUV,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) Arviane D Bahar beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Turun 11 Persen Akibat Efek Corona]

Tingginya minat konsumen tersebut, rupanya membuat pabrikan otomotif asal Tiongkok ini penasaran dengan karakteristik pembeli DFSK Glory 560. Mereka melakukan sejumlah penelitian internal untuk melihat karakteristik sekaligus alasan konsumen membeli DFSK Glory 560, khususnya pada kuartal pertama 2020.

Hasilnya, mayoritas konsumen memanfaatkan DFSK Glory 560 sebagai kendaraan penumpang dan pemakaian harian. Masih menurut penelitian, para konsumen punya alasan tersendiri membeli DFSK Glory 560. Mereka rata-rata menyebutkan DFSK Glory 560 memiliki harga terjangkau, kabin lega, desain eksterior menarik, hingga kepraktisan berbagai fitur.

"Kalau secara profil pembeli DFSK Glory 560, banyak didominasi oleh orang-orang yang berjiwa muda dan sporty. Rata-rata yang pembeli DFSK Glory 560 berprofesi sebagai pengusaha dan berada di rentang umur produktif bekerja," sambung Anne, sapaan akrab Arviane D Bahar.

DFSK Glory 560 hadir dengan desain dinamis dan mencerminkan DNA khas SUV. Ini tak lepas dari performa mesin mobil yang didukung dengan teknologi Turbocharged dan Continuously Variable Transmission (CVT).

Kombinasi keduanya mampu menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi hingga 230 Nm. Selain itu, tersedia juga DFSK Glory 560 dengan mesin 1.8L dengan transmisi CVT yang menghasilkan tenaga maksimal 137 hp dan Torsi 187 Nm.

[Baca Juga: DFSK Glory 560 Dijual dengan Cicilan Rp2 Jutaan Per Bulan]

Mengenai harga, DFSK Glory 560 dibanderol mulai dari Rp196,5 juta on the road DKI Jakarta. Per April 2020, DFSK menawarkan promo menarik untuk pembelian Glory. Mulai dari cashback hingga program pembiayaan dengan bunga 0 persen dengan cicilan mulai Rp2 jutaan.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift