Agya.jpg

Mengupas Detail Ubahan Toyota New Agya dan Daihatsu New Ayla

Jumat, 20 Maret 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Secara bersamaan, dua mobil model baru dari Toyota dan Daihatsu resmi diperkenalkan memalui live streaming, kemarin. PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Agya, sedangkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Ayla. Menyasar kalangan anak muda, kedua model tersebut mengalami sejumlah ubahan dari versi sebelumnya. Apa saja detail ubahannya?

Toyota New Agya

Eskterior Agya.jpg

Pertama, kita bahas Toyota Agya facelift. Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan mobil ini memang lebih sporty dibanding versi sebelumnya. Ini diwujudkan dengan desain eksterior yang mengalami perubahan cukup signifikan.

Perubahan sisi eksterior bisa dilihat dari Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element yang sudah mengusung desain baru. Tampilannya makin ‘tampan’ berkat headlamp yang sudah mengusung LED Guide.

[Baca Juga: Bidik Milenial, Daihatsu Luncurkan New Ayla dan Sirion]

Masih di bagian eksterior, sisi samping mobil Agya terbaru ini sudah disematkan side body moulding untuk varian 1.2G. Kesan sporty juga diperkuat dengan penggunaan velg new sporty twin spoke.

Interior Agya.jpg

Sejumlah ubahan juga dilakukan pada bagian interior. Salah satu yang cukup menyita perhatian adalah berkat adanya New Engine Start Stop Button. Tak hanya itu, New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S dan New Center Cluster with Digital AC khusus varian 1.2 G dan 1.2 TRD S dihadirkan untuk memberikan kenyamanan pengemudi selama di perjalanan.

New Agya tampil dengan berbagai pilihan warna, dimana warna Silver Metallic dan Yellow mengalami refreshment, serta hadir dengan pilihan warna baru, yaitu Orange Metallic.

“Pada dasarnya konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern,” kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, kemarin.

Daihatsu New Ayla

New Ayla.jpg

Serupa dengan Toyota New Agya, Daihatsu New Ayla juga tampil lebih sporty. Mobil ini mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalh. Tampilannya makin spoty berkat adanya kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch yang baru, membuatnya semakin dinamis.

Perubahan juga Nampak pada bagian interior. Berbalut warna hitam, kabin New Ayla kini dilengkapi center cluster dan knob AC yang diubah menjadi digital. Pada bagian dasbor, tersemat Two-DIN touchscreen audio.

[Baca Juga: Target Penjualan Toyota Agya Terbaru di Tengah Pusaran Corona]

Interior New Ayla.jpg

Untuk varian 1.2R A/T, fitur keamanan juga dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution).

New Ayla tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Sedangkan harganya dimulai dari Rp101,65 juta hingga Rp159,4 juta.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift