Ananda Omesh.jpg

Mengintip Mobil ‘Imut’ Ananda Omesh

Senin, 2 September 2019 17:00 | Galih Pratama

OTOFIGURE - Sebagian artis di Tanah Air dikenal doyan mengoleksi mobil. Alasan mereka mengoleksi mobil cukup beragam. Ananda Omesh, misalnya, pria berdarah Sukabumi ini justru lebih memilih membeli mobil untuk keperluan atau kebutuhan keluarganya.

Diketahui, baru-baru ini Omesh kepincut dan memboyong mobil lansiran Perancis bernama Renault Kwid Climber. Diakuinya, mobil yang dikenal cukup ‘imut’ ini merupakan salah satu varian mobil keluaran Renault yang paling dinantinya selama ini.

“Memang gue jatuh cinta sama Kwid dari pertama masuk Indonesia dulu. Dulu kan hanya ada manual, pas ada matik Renault Kwid Climber resmi dipasarkan di Indonesia, tanpa pikir panjang langsung gua beli,” kata Omesh beberapa waktu lalu di Jakarta.

Renault Kwid Climber.jpg

[Baca Juga: Menguak Misteri Harga Renault Triber]

Omesh mengaku, Renault Kwid Climber yang dibelinya memang diperuntukkan untuk kebutuhan keluarganya. Terutama untuk memenuhi kebutuhan dua buah hatinya. “Kita butuh mobil keluarga terutama buat (anter) anak sekolah, kegiatan-kegiatan dia, ngaji seperti itu. Dan terutama anak gua ya, karena warnanya lucu, biru, oranye. Anak gue suka banget,” tambah Omesh.

Alasan lain Omesh kepincut Renault Kwid Climber tak lepas desain mobil yang futuristrik. Menurut Omesh, mobil ini memiliki finishing yang berbeda dari seri sebelumnya. Mulai dari trim jok dan warnanya. “Ini memang varian yang paling gua tunggu. Seri khusus ini memang berbeda dari sebelumnya,” ungkapnya.

Interior Renault Kwid Climber.jpg

Di Indonesia, Renault Kwid Climber dipasarkan dalam dua varian. Varian manual dijual Rp 150 juta dan matic di angka Rp 160 juta. Omesh sendiri mengambil tipe transmisi matic, mobil impor asal India ini mengandalkan mesin 999 cc, DOHC, 3 silinder, dengan maksimum power mencapai 68 daya kuda (dk) dan torsi 91 Nm.

[Baca Juga: Torsi]

Selain mobil, suami dari Dian Ayu Lestari juga dikenal dengan koleksi motornya. Motor pertamanya adalah Kawasaki Binter Merzy yang kini telah dimodifikasi. Ada juga juga punya sebuah Harley-Davidson Dyna edisi spesial, BMW R nineT Urban GS serta Triumph Thruxton. Khusus Harley-Davidson Dyna, menurut Omesh merupakan motor dari zaman Presiden Soeharto. Motor bermesin 1.450 cc itu disebut hanya ada satu di Indonesia.

Artikel Lainnya

/media/images/Mobil-Mercy-BJ-Habibie.original.jpg

Mengenang BJ Habibie dan Koleksi Mobil Antiknya

/media/images/desta.original.jpg

Presenter Kondang Desta Kepincut Honda Civic Estilo