Mengenal 4 Reviewer Otomotif Asal Indonesia.jpg

Mengenal 4 Reviewer Otomotif Asal Indonesia

Senin, 4 Februari 2019 13:00 | Inggil Yustiar

Salah satu media untuk memberikan informasi adalah Youtube. Dunia Youtube semakin berkembang dari hari ke hari. Tidak hanya membahas konten soal game dan parodi saja, dunia otomotif pun banyak dibahas di Youtube. Lantas, bagaimana jika ada orang yang membahas dunia otomotif dengan santai dan dikemas sedemikian rupa agar penonton awam mudah memahami?

[Baca Juga: 4 Pembalap Indonesia yang Mendunia]

Siapa sajakah para reviewer Youtube tersebut? Berikut pilihan reviewer otomotif Indonesia terbaik menurut otopedia.com:

  1. Diandra Gautama

Siapa bilang jika dunia otomotif hanya untuk kaum adam saja. Perempuan cantik kelahiran Januari 1990 ini merupakan pembalap nasional di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas 3.200 cc.

Diandra Gautama.jpg

Tidak hanya mengandalkan parasnya yang cantik Diandra juga mempunyai banyak pengetahuan tentang otomotif. Maka itu, selain berprofesi sebagai seorang pembalap dan model, Diandra kini juga menjadi reviewer di akun Youtube Otodriver. Dengan pembawaan yang menarik serta tidak membuat bingung penonton, Diandra memang cocok untuk menjadi salah satu rekomendasi reviewer.

2. Ridwan Hanif

Tampaknya sebutan ‘Sultan’ untuk pria yang satu ini memang cocok. Pasalnya, saat acara IIMS 2017, pria kelahiran Jakarta 27 tahun silam ini memborong sembilan mobil sekaligus. Ridwan Hanif sendiri mulai cinta dunia otomotif sejak masih SMA.

Ridwan Hanif.jpg

Saat itu, dia gemar bermain game mobil balap. Setelah lulus kuliah, dia membuat website rental mobil. Usaha tersebut membuahkan hasil. Ridwan Hanif berhasil menjadi salah satu founder media otomotif bernama Autonetmagz. Pembawaan Ridwan hanif pun terlihat santai dan mudah diikuti alurnya, sekalipun untuk audiens orang awam.

3. Om Mobi

Om Mobi.jpg

Sosok misterius dibalik topeng ini masih membuat penasaran publik. Pasalnya, belum ada yang tahu seperti apakah rupa pemilik channel Motomobi ini. Walau tidak menampakan wajahnya Om Mobi mampu menjaring 603 ribu subscriber pada akun Youtube miliknya. Banyak orang bilang yang membedakan Motomobi dari channel lainnya adalah pembawaanya yang khas, dengan unsur komedi dewasa serta gaya santai yang membuat penonton betah berlama-lama melihat Motomobi.

4. Fitra Eri

Namanya di dunia otomotif sudah tidak diragukan lagi. Pria kelahiran Jakarta ini dikenal luas hingga luar negeri. Dalam kesehariannya, Fitra aktif sebagai jurnalis otomotif yang kerap memberikan ulasannya terhadap produk-produk mobil baru. Selain bekerja di Otodriver, dia juga punya akun Youtube pribadi yang membahas dunia otomotif, dan telah mencapai 450 ribu subscriber.

Fitra Eri.jpg

Fitra juga sempat terlibat dalam pembuatan film ‘Street Society’, sebuah film aksi balap Indonesia pada 2014 silam. Pembawaanya yang lugas disertai dengan unsur komedi, mampu membuat penonton betah menontonnya.