Menelisik-Keistimewaan-Mobil-Mendian-Marilyn-Monroe.jpg

Menelisik Keistimewaan Mobil Mendiang Marilyn Monroe

Minggu, 27 Januari 2019 11:00 | Galih Pratama

Marilyn Monroe adalah artis papan atas yang terkenal pada era 1950-an. Meski ikon Hollywood ini telah meninggal pada 1962, sosoknya hingga kini masih dipuja oleh jutaan penggemarnya. Bahkan Monroe diklaim menjadi satu dari sekian banyak selebritas yang barang-barangnya paling banyak diburu kolektor. Tak terkecuali dengan kendaraan milik wanita kelahiran 1 Juni 1926 ini.

Salah satu mobil yang dimilikinya adalah Ford Thunderbird keluaran 1956. Dilansir dari voaindonesia.com pada Senin (26/11/2018), Mobil berwarna hitam ini pernah digunakan sebagai mobil pengantin, ketika Monroe menikah dengan Arthur Miller pada Juni 1956.

Ford-Thunderbird-power-steering.jpg

Monroe sempat memberikan mobil ini kepada putra dari pelatih aktingnya, Le Strasber pada 1962. Dikabarkan, mobil istimewa ini dilelang pada November 2018. Tak tanggung-tanggung, mobil ini ditaksir bisa terjual seharga sekira Rp7,45 miliar. Cukup fantastis! Apa sebenarnya yang menjadi keistimewaan mobil ini? Otopedia kali ini coba mengulas tentang keistimewaan mobil Marilyn Monroe.

[Baca Juga: Ini Koleksi Mobil ‘Sederhana’ Bos Facebook]

Selain dari nilai sejarah otomotif, mobil ini juga memiliki aura kemewahan, romansa, dan tragedi dari seorang legendaris sejati Hollywood. Mobil Ford Thunderbird ini merupakan mobil jenis convertible dengan dua tempat duduk. Dilansir dari inews.com, mobil bertransmisi otomatis ini ditanam mesin berkuatan 225 horse power (hp) yang mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 113 mil/jam. Mesin mobil ini juga sudah di-rebuild dan odometer tercatat mobil tersebut telah melakukan perjalanan hingga 30.399 mil atau sekira 48.900 kilometer.

Ford-Thunderbird-keluaran-1956.jpg

Pada masanya, mobil ini bisa dibilang sangat canggih. Pasalnya, telah dibenamkan beberapa teknologi yang cukup mumpuni. Misalnya power steering, power windows, dan juga power seats. Menelisik ke bagian interior mobil, warna kabin didominasi putih yang mencerminkan kesan mewah.

Bergeser ke bagian kaki-kaki, dilansir dari nyetir.id, mobil ini memiliki pelek piring krom ciri mobil klasik. Bannya sendiri berukuran American Classic 670R15. Mobil ini didesain dengan atap terbuka, model lampu utama berbentuk bulat, dan lampu rem juga memiliki desain yang bulat.

Ford-Thunderbird.jpg

Uniknya, Ford Thunderbird ini membawa ban serep model konde. Inilah yang membedakan mobil klasik lainnya yang pernah diproduksi. Sedangkan suku cadangnya sendiri, diklaim masih orisinal.

Artikel Lainnya

/media/images/Koleksi-Mobil-Bamsoet.original.jpg

Tajir, Koleksi Mobil Bamsoet Harganya Bikin Melongo

/media/images/Mobil-Motif-Batik-Piyu-Padi_JUKSWqu.original.jpg

Keren, Inilah Koleksi Mobil Artis Bermotif Batik

/media/images/Mobil-Mercy-BJ-Habibie.original.jpg

Mengenang BJ Habibie dan Koleksi Mobil Antiknya