All New Range Rover Evoque.jpg

Membedah Fitur All New Range Rover Evoque

Jumat, 2 Agustus 2019 12:00 | Galih Pratama

Range Rover Evoque generasi kedua resmi mengaspal di Indonesia. Dipasarkan PT Wahana Auto Ekamarga (authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia), mobil SUV compact luxury ini mulai dibanderol Rp1,7 miliar off the road. All New Range Rover Evoque siap memberikan sensasi berkendara tersendiri dengan fitur teknologi teranyarnya.

“New Evoque merupakan evolusi terkini yang mendapatkan berbagai teknologi terbaru milik Land Rover. Mobil ini cocok bagi calon pembeli yang memiliki jiwa adventure,” kata Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover saat peluncuran All New Range Rover Evoque di Senayan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Range Rover Evoque.jpg

Salah satu keunggulan dari mobil Range Rover Evoque terbaru ini memang mampu melibas segala medan atau situasi jalan. Selain jalan aspal, mobil ini diklaim mampu berjalan di bebatuan atau medan offroad. “Mobil ini memiliki fitur Land Rover Terrain Response 2 yang mampu mengatur pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi,” tambah Jentri.

[Baca Juga: 3 Mobil Double Cabin Tangguh di Segala Medan]

Kemampuan melibas berbagai medan ini ditunjang dengan teknologi Wade Sensing. Teknologi ini mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi, bahkan bisa menerobos air dengan ketinggian 600 milimeter (mm). “Nggak ada sasis mobil segmen ini yang bisa melebihi kemampuan melewati air setinggi 600 mm,” klaim Jentri.

Range Rover.jpg

Tak hanya itu, lewat fitur bernama ClearSight Ground View, pengemudi Range Rover Evoque baru memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang di bagian depan mobil secara transparan atau ‘tembus pandang’.

Fitur ini membantu pengemudi untuk mengamati medan yang terhalang bagian depan mobil seperti rintangan di hutan ataupun trotoar tinggi di perkotaan. Teknologi ini dihasilkan dari citra yang ditangkap tiga kamera yang diletakan di grille dan spion kiri-kanan.

Kaca spion bagian dalam juga dapat berubah mejadi layar video HD. Dengan bantuan kamera belakang, pandangan pengemudi tak akan terhalang oleh penumpang atau barang besar di kabin belakang.

Sementara dari tampilan desain, profil khas Evoque dengan siluet serupa coupe tetap dipertahankan. Di dalam kabin, terdapat sistem Touch Pro Duo Land Rover yang menjadi pusat pengendali digital.

[Baca Juga: Coupe]

Interior Range Rover Evoque.jpg

Sistem tersebut menggabungkan dua layar sentuh HD berukuran 10 inchi serta layar panel instrument 12,3 inchi di balik lingkar kemudi plus head-up display yang diproyeksikan ke kaca depan.

Mengenai dapur pacu, mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter dengan imbuhan turbocharger dibenamkan pada All New Range Rover Evoque. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga puncak 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 speed.